UIN Raden Fatah dan UIN Sunan Kalijaga Gelar Kuliah Tamu

42

Selama 2 hari, Rabu (9/6)  dan Kamis (10/6)   Program Studi (Prodi)  Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora  (Fahum) UIN Raden Fatah Palembang bekerjasama dengan Prodi Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Ilmu Budaya UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta menggelar kerjasama kuliah tamu selama dua hari.(BP/IST)

Palembang, BP- Selama 2 hari, Rabu (9/6)  dan Kamis (10/6)   Program Studi (Prodi)  Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora  (Fahum) UIN Raden Fatah Palembang bekerjasama dengan Prodi Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Ilmu Budaya UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta menggelar kerjasama kuliah tamu selama dua hari.

Pada hari pertama,  kuliah tamu yaitu dosen Fahum UIN Raden Fatah Palembang dan dilanjutkan pada hari kedua itu disampaikan oleh dosen UIN Sunan Kalijaga Fakultas Adab dan Ilmu Budaya UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Baca:  863 Mahasiswa UIN RF di Wisuda Ke-77

 

Secara umum materi-materi yang disampaikan oleh para dosen dari kedua belah pihak instansi tidak semuanya materi yang monoton yang berbentuk teori saja tetapi membahas juga tentang praktik seperti preservasi yang disampaikan oleh Rusmiatiningsih, M.A. kemudian English For Librarian yang disampaikan oleh Dalilan, M.Hum, kemudian Information On The Net yang disampaikan oleh Dra. Labibah Zain, M.LIS, kemudian Pathfinder disampaikan oleh Dr. Sri Rohyanti Zulaikha, M.Si.

Baca:  Prodi SPI UIN Raden Fatah Raih Akreditasi Unggul

Menariknya selama dua hari ini kegiatan kuliah tamu ini menggunakan  bahasa pembantu yaitu bahasa isyarat.

Dekan Fahum UIN Raden Fatah Palembang, Dr.Endang Rochmiatun, M.Hum menjelaskan bahwa program tamu ini merupakan tindak lanjut dari Memorandum Of  Agreement  (MOA) antara Fahum UIN Raden Fatah Palembang dengan Fakultas Adab dan Ilmu Budaya UIN Sunan Kalijaga.

“Dalam kuliah tamu ini kita berharap dapat memberikan dampak postif serta memberikan pengetahuan baru bagi mahasiswa untuk kedua belah pihak,” katanya, Kamis (10/6).

Baca:  863 Mahasiswa UIN RF di Wisuda Ke-77

Misroni,M.Hum selaku Sekertaris Program Studi Ilmu Perpustakaan UIN Raden Fatah Palembang menjelaskan bahwa kegiatan ini menjadi sebuah kegiatan positif, terutama untuk bertukar pikiran dan membuat masing-masing mahasiswa baik dari ilmu perpustakaan UIN Raden Fatah Palembang atau UIN Sunan Kalijaga menjadi lebih produktif lagi hal tersebut di landasi dengan adanya sesi tanya jawab.#osk