Berharap Hanura Lolos PT di Pileg 2024

13

Ketua DPD Hanura Sumsel Achmad Al Azhar (BP/DUDY OSKANDAR)

Palembang, BP– Pemerintah telah meresmikan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024, dimana Pemilu legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) dilaksanakan pada Februari, sedangkan Pilkada pada November 2024 mendatang.

Menyikapi hal tersebut, Ketua DPD Hanura Sumatera Selatan (Sumsel)  Achmad Al Azhar  mengaku optimis kalau partainya bisa kembali lolos ambang batas parlemen atau Parliamentary Threshold (PT) di DPR RI.

“Sesuai dengan semangat kader dan pengurus Hanura khususnya di Sumsel, kita berharap Hanura lolos PT di Pileg 2024 nanti,” kata Ketua DPD Hanura Sumsel Achmad Al Azhar, Rabu (9/6).

Baca:  Ilham Pimpin Hanura Empat Lawang

Diungkapkan Azhar, salah satu untuk mewujudkan hal itu, pihaknya mulai dari sekarang melakukan pembenahan struktur partai hingga ditingkat bawah, sehingga nantinya meraih hasil positif.

“Tentunya di Sumsel salah satu bagian yang kita lakukan, yaitu melakukan konsolidasu sebaik- baiknya mulai DPC, ranting hingga anak ranting. Kita berbenah secara masif untuk mencapai senayan bersama- sama, termasuk di DPRD Sumsel kita ingin rebut kembali minimal meraih satu fraksi, meski target setiap Dapil (10) kita kejar,” katanya.

Baca:  Ilham Pimpin Hanura Empat Lawang

Sebelumnya partai Hanura pada Pileg 2019 lalu hanya mendapat 3 kursi, sehingga harus bergabung dengan partai Perindo, dari sebelumnya pada 2014 meraih satu fraksi yaitu 5 kursi.

Selain itu pemerintah telah meresmikan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024.

Tak hanya Pemilu serentak, pemerintah bersama DPR dan penyelenggara pemilu telah memutuskan jadwal pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada tahun 2024.

Baca:  Ilham Pimpin Hanura Empat Lawang

 

Pemungutan suara Pemilu Serentak (Pileg dan Pilpres) tahun 2024 akan digelar pada Rabu, 28 Februari 2024.

Sedangkan, pemungutan suara Pilkada Serentak 2024 pada Rabu, 27 November 2024.#osk