Pencopet Babak Belur Hajar Massa

10


Seorang copet, Revi Palevi (31) warga Jalan Kedudukan Bukit II, Kecamatan Ilir Barat II , babak belur dihajar massa saat beraksi di Jalan Masjid Lama, tepatnya di Pasar Burung Kecamatan Ilir Timur I Palembang, pada Minggu (6/6) siang.(BP/IST)

Palembang, BP- Seorang copet, Revi Palevi (31) warga Jalan Kedudukan Bukit II, Kecamatan Ilir Barat II , babak belur dihajar massa saat beraksi di Jalan Masjid Lama, tepatnya di Pasar Burung Kecamatan Ilir Timur I Palembang, pada Minggu (6/6) siang.
Aksi copet pelaku digagalkan oleh korban bernama Kgs. Ahmad Rizki Ramadhan (23) saat pelaku akan melarikan diri.

Kejadian berawal saat korban melintas di lokasi kejadian, kemudian berpapasan dengan pelaku yang langsung mengambil Hp di kantong jaket switer korban dengan tangan kiri. Mengetahui Hp sudah tidak ada lagi dikantongnya si korban mencari yang menabraknya, mengetahui korban mencarinya, pelaku langsung lari.

 

Setelah dikejar dibantu oleh warga yang ada di lokasi pelaku pun berhasil menangkapnya. Setelah di cek dikantong pelaku benar ada Hp milik korban, kesal dengan aksinya pelaku pun menjadi bulan-bulan massa lalu diamankan polisi dan dibawa ke Polsek IT I.

Kapolsek Ilir Timur I Palembang AKP Ginanjar Aliyah S.Sik Msi mengatakan, benar anggota kami berhasil mengamankan pelaku copet di kawasan pasar burung. Setelah aksinya digagalkan oleh korban sendiri yang tau kalau Hp di kantong switer sudah berpindah ke kantong pelaku.

“Akibatnya pelaku pun menjadi bulan bulan massa. Kemudian anggota yang melintas di lokasi langsung mengamankan pelaku dari amukan massa,” katanya Selasa (8/6).

 

“Pelaku berhasil diamankan oleh anggota lalu digiring ke Mapolsek untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,” katanya.#osk