Pekerja PT Ladang Makmur Ikut Rapid Tes Antigen

61

Pekerja PT Ladang Makmur mengikuti Rapid tes Antigen dari Puskesmas Pengandonan, OKU, Selasa (8/6/2021).

Baturaja, BP – Sebanyak 20 orang pekerja PT Ladang Makmur mengikuti Rapid tes Antigen dari Puskesmas Pengandonan, OKU, Selasa (8/6/2021). Kegiatan Tes Antigen ini diselenggarakan atas permintaan pihak PT Ladang Makmur.

Kepala UPTD Puskesmas Pengandonan Fitri Yanti, SKM mengatakan, pemeriksaan rapid tes antigen ini untuk mengetahui apakah pekerja dari PT Ladang Makmur membawa virus atau tidak dan dengan rapid tes antigen ini dapat diketahui hasilnya apakah positif atau negatif. “Selain melakukan pemeriksaan antigen, kami juga menghimbau kepada pekerja PT Ladang Makmur untuk tetap mematuhi protokol kesehatan diantaranya, rajin cuci tangan pakai sabun dan memakai masker,” tegasnya.

Sementara itu pihak Pelaksana PT Ladang Makmur, Paiman mengatakan, bahwa pekerja PT Ladang Makmur memang belum pernah melakukan pemeriksaan rapid tes antigen. “Hari ini kami meminta dari pihak UPTD Puskesmas Pengandonan untuk melakukan pemeriksaan rapid tes antigen kepada pekerja kami,” kata Paiman.

Paiman mengungkapkan, jika pekerja PT Ladang Makmur ini semuanya berasal dari Palembang. Untuk itu agar masyarakat desa Tangsi Lontar dapat menerima kami disini maka, kami melakukan pemeriksaan antigen. “Dan untuk diketahui kedatangan kami ke Desa Tangsi Lontar ini dalam rangka membangun jembatan,” katanya.

Terpisah Kades Tangsi Lontar Syamsurizal menekankan agar pekerja mematuhi protokol kesehatan. Selain itu pekerja PT Ladang Makmur juga dapat menyesuaikan dan berkoordinasi dengan pemerintah desa. “Rata-rata pekerja ini pendatang, jadi sangat rawan dan tidak menutup kemungkinan membawa virus, oleh sebab itu wajib tes antigen,” kata Syamsurizal kepada wartawan. #yan