“Kami Tidak Akan Lagi Berikan Cek Kosong”

15


Ketua Bidang Humas DPW PKS Sumsel Mgs. H. Syaiful Padli (BP/IST)

Palembang, BP- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menargetkan enam bulan ke depan untuk mengumumkan siapa yang akan diusung di Pilpres 2024.

“Insya allah ke depan kami tidak akan lagi memberikan cek kosong seperti pengalaman Pilpres 2019. Dan karena sekarang kita ada di luar pemerintahan pastinya akan menawarkan para tokoh potensial kita untuk disandingkan dengan sejumlah tokoh yang sudah muncuk, salah satunya ada nama Gubernur DKI Jakarta Bapak Anies Baswedan, salah satu tokoh yang diharapkan politisi muda dan milenial,” kata Ketua Bidang Humas DPW PKS Sumsel Mgs. H. Syaiful Padli, Selasa (8/6).

Baca:  Komisi I DPRD Sumsel Sebut Banyak Aset Pemprov  Sumsel Bermasalah

Syaiful menyebut sejumlah tokoh internal PKS yang potensial dimajukan pada Pipres diantaranya tentu saja Presiden PKS, KH Ahmad Syaikhu, Ketua Majelis Syuro Habib Salim Assegaf serta Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr H Zulkieflimansyah.

“PKS ke depan ingin memberikan sumbangsih tokoh-tokoh yang potensial. Tidak lagi seperti yang dulu-dulu, yang dalam waktu dekat bakal segera di publikasikan,” kata Syaiful yang juga duduk sebagai Wakil Ketua Komisi V DPRD Sumsel ini.

Baca:  DPRD Sumsel dan Masyarakat Nobar Final Piala Dunia

Soal kemungkinan berkoalisi dengan parp lain, terutama dengan Partai Demokrat yang juga berada di luar pemerintahan, Syaiful menegaskan segala kemungkinan akan tetap ada.

“Politik itu dinamis segala kemungkinan akan tetap ada, tergantung keinginan masyarakat Indonesia. Yang pasti anak-anak muda PKS menginginkan agar tokoh PKS dapat bersanding dengan tokoh potensial, karena kita tidak dapat mengusung sendiri capres cawapres,” katanya.#osk

Baca:  Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) Ruas Palembang-Betung Harus Selesai di 2024