Warga Serbu Lorong Kola

17

Palembang, BP- Pagi menjelang siang yang semula sepi mendadak ramai saat beberapa warga melihat ke lapak nasi dan mobil perpustakaan keliling milik Dinas Perpustakaan Daerah Provinsi Sumatera Selatan yang dibuka oleh Organisasi Masyarakat (Ormas) yang bernama Cakrawala Perjuangan Indonesia (CPI) bersama Yayasan Klepe Dhuafa pada Minggu (6/5).

Muhammad Okpin Darmawan selaku Ketua Panitia mengatakan jika kegiatan Nasi Seribu Rupiah (Sirah) kali ini sengaja masuk ke areal lorong kolam untuk menyapa warga yang ada di kawasan tersebut. “Sengaja kami hadir karena berdasarkan hasil pengamatan kami disekitar lokasi banyak kawanan pemulung dan tukang becak,” ungkapnya.

Baca:  CPI dan KMBP Kagetkan Warga Dengan Sesar

Selain kegiatan nasi murah juga ada kegiatan mengajarkan cara berhitung dan membaca cepat kepada anak-anak.

Amir Sutisna selaku Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca, mengatakan dengan adanya kegiatan sirah yang bekerjasama dengan Pusda maka kedepannya minat baca masyarakat Indonesia setidaknya dapat meningkat. “Akan meningkat jika terus digalakan,” ungkapnya

Baca:  CPI Ucapkan Selamat Hari Jadi Provinsi Sumsel Ke -75

Tidak sampai 1 jam paket makanan yang sudah dikemas pun ludes terjual.
Seorang warga Aan yang sehari-hari menjual koran keliling mengatakan, heran saat melihat kumpulan tukang becak meninggalkan becaknya dan menuju lorong kolam. “Kukiro tadi ado kejadian apo olehnyo saling manggel sambel belarian dak taunyo budak-budak ini jualan nasi samo ado baco buku jadilah tadi buku tentang sejarah becak,” ungkapnya.

Baca:  CPI Dukung Pelaksanaan Shalat Ied Asal Tetap Patuhi Prokes

Di akhir acara warga sekitar mengajak anggota CPI dan petugas Perpustakaan Keliling untuk menikmati es kopi.#osk