Ultimate magazine theme for WordPress.

Sempat Dirawat di Rumah Sakit Jiwa, Kejiwaan MI Normal

Tersangka MI (BP/IST)

Palembang, BP–Polisi telah melakukan pemeriksaan psikologis terhadap tersangka MI yang melakukan penusukan terhadap anggota Satlantas Polrestabes Palembang Bripka Ridho Oktonardo saat bertugas di simpang 66 sekip Palembang.

Hasilnya kejiwaan MI normal, meski dulu pernah dirawat di Rumah Sakit Jiwa.

Dir Reskrimum Polda Sumsel, Kombes Pol. Hisar Siallagan SIK mengatakan, hasil pemeriksaan psikologi menunjukkan kondisi kejiwaan MI dalam keadaan normal.

“Pelaku dapat berkomunikasi dengan baik. Kemudian dapat mengingat waktu, tempat dan nama-nama dalam waktu yang sama. Maka sejauh ini secara kesimpulan garis besar bahwa pelaku dalam keadaan yang baik dan sehat,” katanya, Senin (7/6).

Namun polisi masih akan memastikan kondisi kejiwaan MI melalui pemeriksaan oleh psikiater sebagai tahap lanjutan.

Meski begitu, Hisar menegaskan, selama hasil pemeriksaan belum keluar, MI akan tetap dianggap dapat mempertanggungjawabkan tindak kejahatan yang sudah dilakukannya.

“Karena berdasarkan kenyataan yang ada, tersangka ini dapat berkomunikasi dengan baik dan dapat menjelaskan setiap runtut kejadian perbuatan yang dilakukan. Jadi sebelum hasil pemeriksaan psikiaternya belum keluar, kita anggap bahwa dia dapat mempertanggung jawabkan perbuatannya ,” katanya. #osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...