Datangi Fraksi Partai Demokrat DPRD Sumsel, Ishak Gelar Rapat Tertutup

14

Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang juga anggota Komisi V DPR RI, Ishak Mekki mendatangi Fraksi Partai Demokrat DPRD Sumsel, Senin (7/6) dan menggelar rapat tertutup.(BP/IST)

Palembang, BP- Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang juga anggota Komisi V DPR RI, Ishak Mekki mendatangi Fraksi Partai Demokrat DPRD Sumsel, Senin (7/6) dan menggelar rapat tertutup.

Turut hadir Wakil Ketua DPRD Sumsel Muchendi Mahzareki,jajaran petinggi  Fraksi Partai Demokrat DPRD Sumsel seperti MF Ridho, Chairul S Matdiah , Ketua Badan Pembina Organisasi dan Kaderisasi Keanggotaan (BPOKK) DPD Partai Demokrat Sumsel, Firdaus Hasbullah.

Baca:  DPRD Sumsel Sebut Akan Panggil Pihak JSC Untuk Pertanggungjawabkan Anggaran Tahun 2020

Ishak Mekki usai pertemuan, mengatakan ada tiga poin penting yang dibicarakan.

Pertama, disampaikan mengenai perkembangan Partai Demokrat terkini.

Yang pada intinya secara gamblang sudah disampaikan kepada Fraksi Demokrat agar mereka tetap semangat dalam bekerja dan solid.

“Saya sampaikan jangan ada keragu-raguan, marilah fokus dalam bekerja, terutama karena Demokrat ini berkoalisi dengan rakyat, bukan dengan pemerintah,” kata Ishak.

Selain itu, selaku wakil rakyat di senayan asal Sumsel yang saat ini duduk di Komisi V, menurut Ishak dirinya berkewajiban menyampaikan program apa saja yang telah direalisasikan, utamanya untuk dapil Sumsel 1.

Baca:  HUT Provinsi Ke-75, Mgs Syaiful Padli Sebut Kemiskinan, Pengangguran, Kesehatan, Pendidikan Jadi PR Pemprov Sumsel

Termasuk meminta masukan dari rekan-rekan Fraksi Demokrat DPRD Sumsel mengenai program-program strategis apa yang dapat disampaikan untuk diperjuangkan di tingkat pusat.

“Yang ketiga tentu saja persiapan menghadapi Pemilu Serentak baik legislatif maupun presiden. Kita menjaring sekaligus mendeteksi siapa-siapa yang akan diusulkan menjadi calon anggota legislastif baik di tingkat pusat, provinsi maupun kabupaten/kota,” kata mantan Wakil Gubernur Sumsel periode 2013-2018 ini.

Baca:  9 Raperda Baru Usulan Pemprov Sumsel Segera di Bahas di DPRD Sumsel

Sementara ketua fraksi Demokrat DPRD Sumsel MF Ridho mengaku, apa yang menjadi arahan partai akan dilaksanakan fraksi Demokrat Sumsel, khususnya berkoalisi dengan rakyat dengan memperjuangkan kepentingan rakyat yang ada.#osk