Dampak Positif Menjadi Dua Dinas

63

Albar S Subari SH SU (BP/IST)

Palembang, BP- Ketua Pembina Adat Sumsel dan juga Ketua Jejaring Pancamandala Sriwijaya Sumatera Selatan (Sumsel)  menyambut positif rencana Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumsel yang akan memecah Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel menjadi dua dinas yaitu Dinas Kebudayaan dan Dinas Pariwisata.

Karena dengan penggabungan selama ini belum dirasakan optimal.

Sebelumnya Wakil Ketua Komisi V DPRD Sumsel, Mgs Syaiful Padli dari Politisi Partai Keadilan Sejahtera, saat menyampaikan pidatonya pada rangkaian acara Festival Palembang Darussalam ke-XIX Di Aula Bekangdam II Sriwijaya Minggu (6/6).

“Pelestarian Budaya menjadi Pekerjaan Rumah Pemerintah,” kata politisi PKS ini.

Dengan kata kunci itu Pembina Adat Sumsel sebagai mitra Pemerintah Daerah menyambut gembira program lembaga legislatif dan eksekutif di Sumsel.

“Budaya merupakan nilai yang hidup merupakan jadi diri atau karakter masyarakat adat perlu dijaga untuk menjadikan negara ini kuat sebagaimana diamanatkan konstitusi kita,” katanya, Senin (7/6).

Apalagi dengan kemajuannya zaman khususnya dunia pariwisata sering terjadi benturan keduanya.

“Jadi kedua Dinas yang rencananya mau dibentuk (pecahan dari Disbudpar) hendaknya kerja lebih optimal dan proporsional,” katanya.#osk