Komisi IV DPRD Sumsel Kunjungi Kebun Raya Sriwijaya

22

Syamsul Bahri (BP/DUDY OSKANDAR)

Palembang, BP- Komisi IV DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) , Jumat (4/6) pimpinan Ketua Komisi IV DPRD Sumsel MF Ridho melakukan kunjungan ke Kebun Raya Sriwijaya, Provinsi Sumsel yang terletak di Desa Bakung Kecamatan Inderlaya Utara Kabupaten Ogan Ilir (OI) .

Hadir bersama anggota disambut oleh Kepala UPTB Kebun Raya Sriwijaya Sumsel H. Zulkarnaen, SP., MM mewakili Kepala Balitbangda Provinsi Sumsel Dr. Hj. Ekowati Retnaningsih, SKM., M.Kes dan sejumlah anggota Komisi IV DPRD Sumsel.

Baca:  Hasbi Sinyalir Sindikat Narkoba Dibalik Pemortalan Jalan di Muratara

Pada kunjungan Kerja kali ini Komisi IV DPRD  Sumsel juga melakukan peninjauan terkait dengan perkembangan pembangunan infrastruktur dan pertumbuhan tanaman di Kebun Raya Sriwijaya dalam upaya  mendukung kegiatan di Kebun Raya Sriwijaya Sumsel terutama kegiatan pelestarian sebagai fungsi Konservasi Ex-Situ tanaman Lahan Basah dan Tanaman Obat di Kebun Raya Sriwijaya Sumsel.

Baca:  FPMPR Minta DPRD Sumsel Usut Pencemaran Lingkungan Di OKI

Menurut anggota Komisi IV DPRD Sumsel Syamsul Bahri kunjungan Komisi IV DPRD Sumsel  ke Kebun Raya Sriwijaya ingin melihat sudah sejauh mana perkembangan Kebun Raya Sriwijaya.

“Menurut laporan Kepala UPTB Kebun Raya Sriwijaya Sumsel masih dalama rangka proses, dan menurut pengamatan aku perlu di giatkan marketing Kebun Raya Sriwijaya seperti Kebun Raya Bogor, kita  belum di daerah Sumatera  belum,” kata politisi Partai Nasdem ini, Minggu (6/6).

Baca:  DPRD Sumsel Sebut Tahun 2020 Kasus Narkoba di Sumsel Meningkat 13 Persen

Makanya menurutnya marketing pemasaran  Kebun Raya Sriwijaya perlu disosialisasikan.

“Kedepan kebun ini harus kita sosialisasikan agar lebih dikenal di Sumatera Selatan dan banyak dikunjungi,” katanya.#osk