Pelaku Pemukulan Perawat RS Siloam Palembang Diancam 2,8 Tahun Penjara

25

Jason Tjakrawinata (38) (BP/IST)

Palembang, BP–Berkas perkara atas pelaku penganiayaan perawat RS Siloam Sriwijaya di Palembang, bernama Jason Tjakrawinata (38), telah dilimpahkan pihak Kejaksaan Negeri Palembang ke Pengadilan Negeri Palembang.

“Berkas perkara pelaku penganiayaan salah seorang perawat di rumah sakit swasta di Palembang, Jason Tjakrawinata telah dinyatakan lengkap, dan telah kita limpahkan ke Pengadilan Negeri Palembang,” kata Jaksa Kejari Palembang, Ursula Dewi SH MH, Jumat (4/6).

Menurut keterangan Ursula Dewi, berkas tersebut telah dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Palembang Klas 1A Khusus Sumsel, pada hari Rabu (2/6) lalu.

Baca:  Perawat RS Siloam Sriwijaya di Aniaya Orangtua Pasien

“Dengan dilimpahkannya berkas Jason Tjakrawinata ke Pengadilan Negeri Palembang, maka kita tinggal menunggu penetapan persidangannya saja,” katanya.

Jaksa Ursula juga menjelaskan atas perbuatannya, pelaku diancam dengan pasal 351 ayat 1 KHUP tentang penganiayaan, dengan ancaman pidana maksimal dua tahun delapan bulan penjara.

Sementara itu  Juru Bicara Pengadilan Negeri Palembang Klas 1A Khusus Sumsel, Abu Hanifah SH MH, membenarkan bahwa berkas pelimpahan telah diterima oleh pihak Pengadilan Negeri Palembang dan siap untuk di sidangkan.

“Penetapan sidang untu terdakwa JT sudah ada. Sidang perdananya akan digelar pada Kamis 10 Juni 2021, dengan nomor perkara 711/Pid.B/2021/Pn.Plg,” kata Abu Hanifah SH MH, Jum’at (4/6).

Baca:  Pelaku Penganiayaan Perawat RS Siloam Sriwijaya Diamankan

Abu juga menerangkan perangkat persidangan pada terdakwa Jason Tjakrawinata nantinya akan dipimpin langsung oleh Hakim Ketua Eddy Cahyono SH MH dengan hakim anggotanya Yohannes Panji Prawoto SH MH dan Efrata Happy Tarigan SH MH.

“Untuk sistem persidangan sendiri karena saat ini masih pandemi kemungkinan besar tersangka dihadirkan secara virtual diruang Sidang Sari,” katanya.

Sebelumnya  kasus penganiayaan yang dilakukan oleh Jason Tjakrawinata (38) terhadap perawat rumah sakit swasta di Palembang bernama Christina Ramauli Satupang (28) bermula saat anak Jason yang sedang dirawat mengeluarkan banyak dara setelah infusnya di cabut oleh Christina.

Baca:  JT Penganiaya Perawat RS Siloam Sriwijaya Minta Maaf Kepada Korban

Saat kejadian, sang anak sedang berada dalam pangkuan ibu yang tak lain merupakan istri dari Jason.

Diduga tidak terima atas perbuatan Christina saat menangani anaknya yang sedang dalam perawatan, Jason langsung melakukan penganiayaan tersebut di salah satu ruang perawatan anak.#osk