Pelaku Curat Toko Sembako di Sei Selincah Ditembak

15


M Chairudin (30) warga Jl Veteran, Kelurahan 9 Ilir, Kecamatan IT III, Palembang ditangkap Unit Reskrim Polsek Kalidoni dalam kasus pencurian dengan pemberatan (Curat) toko sembako di Jl Taqwa Merah Mata, Kelurahan Sei Sleincah, Kecamatan Kalidoni, 28 April 2021 lalu.(BP/IST)

Palembang, BP- M Chairudin (30) warga Jl Veteran, Kelurahan 9 Ilir, Kecamatan IT III, Palembang ditangkap Unit Reskrim Polsek Kalidoni dalam kasus pencurian dengan pemberatan (Curat) toko sembako di Jl Taqwa Merah Mata, Kelurahan Sei Sleincah, Kecamatan Kalidoni, 28 April 2021 lalu.

Lantaran melawan saat akan ditangkap, Rabu (2/6) tersangka ditembak polisi.

 “Tindakan tegas diberikan karena tersangka berusaha kabur saat akan ditangkap oleh aparat tidak jauh dari kediamannya,” terang Kapolsek Kalidoni AKP Evial Kalza SE MH didampingi Kanit Reskrim Ipda Chandra SH, Kamis (3/6).

Baca:  Dua Perampok Motor di Tembak

Tersangka merupakan resedivis dalam kasus Curanmor yang pernah ditangkap Polsek Kalidoni.

“Kali ini tersangka ditangkap dalam kasus pembobolan toko sembako bersama temannya yang saat ini masih DPO,” katanya.

Aksi tersangka ini diketahui setelah merusak pintu rolling door dengan linggis. Tersangka berhasil membawa kabur tiga karung beras dan sepuluh pack rokok.

“Semua barang yang dicuri sudah dijual. Kami mengamankan barang bukti berupa linggis yang digunakan oleh tersangka yang digunakan untuk membongkar pintu,” katanya.

Baca:  Komplotan Pencuri  di Tembak

Sedangkan tersangka mengaku mendatangi toko milik korban dengan menggunakan sepeda motor.

“Kami masuk setelah bongkar pintu dengan linggis langsung ambil rokok sepuluh pack dan tiga karung beras. Kami jual galo Pak, dapat duit Rp2 juta, duitnyo untuk kebutuhan sehari-hari. Dulu pernah ditangkap samo Kalidoni jugo ditembak sebelah kiri, dan kini kaki sebelah kanan,” katanya.#osk