Gelar Vaksinasi Gratis, Gerry: Kita Kerja Nyata Bantu Pemerintah Daerah dan TNI/Polri Menekan Covid-19

10

Palembang, BP – Memperingati Hari Lansia Nasional yang jatuh pada tanggal 29 Mei 2021, Pimpinan Daerah Pemuda Panca Marga (PPM) Provinsi Sumatera Selatan menggelar kegiatan “Gebyar Vaksinasi Gratis” bagi Lansia, Tenaga Pendidik dan Tenaga Kesehatan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (DINKES) Kota Palembang dan Palembang Indah Mall (PIM), pada Sabtu (29/5) di PIM lantai 2.

 

Ketua PD. PPM Sumsel Gerry Gunung Iskandar mengungkapkan bahwa kegiatan Vaksinasi Gratis ini merupakan bentuk kontribusi nyata Pemuda Panca Marga (PPM) selaku organisasi binaan Legiun Veteran RI yang Pro Pemerintah dan bagian dari Keluarga Besar TNI/Polri dalam mendukung terlaksananya Program Vaksinasi yang saat ini menjadi prioritas Pemerintah sebagai upaya menekan penyebaran Covid 19.

Baca:  Danrem 044/Gapo Minta PPM Sumsel Terlibat Pada Penanganan Karhutla, Penanganan Covid 19, dan Ikut Program TMMD

 

Menurutnya Vaksinasi ini sangat penting bagi Sumsel khususnya di Kota Palembang, PAD Kota ini bergantung pada pajak dari industri hiburan, hotel, restaurant serta jasa.

 

“Kita harus menyadari bahwa kota Palembang perekonomiannya bergantung pada sektor industri dan jasa yang notabene ramai interaksi dan rentan penyebaran COVID 19. Sehingga bila kita menginginkan ekonomi kota Palembang segera pulih, kita harus gotong royong menyukseskan program Vaksinasi Gratis ini” ujar Gerry.

Baca:  Anita Noeringhati: PPM Mitra Strategis Pemerintah Dalam Menjalankan Setiap Kebijakan

 

PPM Sumsel sesuai arahan Bapak Brigjen Jauhari Agus Suraji selaku Danrem 044/Gapo harus ikut aktif dan turun langsung dalam Penanganan Covid 19.

 

“Jangan hanya diam dan mengamati. Buat kegiatan untuk menekan Covid 19. Berbuat dengan tindakan nyata” ujar Gerry menirukan keinginan Danrem 044/Gapo.

 

Sementara itu, Pak Kemas yang merupakan salah satu peserta Vaksinasi mengucapkan terima kasih atas terlaksananya program vaksinasi ini dimana dirinya sehari-hari merupakan seorang tenaga pendidik dan aktivis yang sering berinteraksi dengan banyak orang.

 

“Alhamdulillah saya sudah vaksin, jadi lebih tenang saat ketemu orang-orang. Maklum Pak, pekerjaan aku banyak ketemu dengan banyak orang. Makasih untuk Dinkes dan PPM Sumsel semoga ada lagi gelombang keduanya” ujar Kemas.

Baca:  Pangdam II Sriwijaya: Saya Minta Gerry Kembalikan Kejayaan PPM Seperti Dahulu

 

Pada kesempatan ini Gerry sekaligus mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang diberikan oleh Dinas Kesehatan Kota Palembang, Pihak Palembang Indah Mall yang telah memfasilitasi tempat dan terutama pada organisasi kemasyarakatan serta paguyuban yang telah membantu mensosialisasikan juga ikut serta dalam kegiatan ini.

 

Dalam vaksinasi ini diperkirakan diikuti oleh sekitar 300-an peserta baik dari Lansia, Tenaga Pendidik serta Tenaga Kesehatan di Kota Palembang. #rel