Muksin di Tahan Polisi Lantaran Tabrak Polisi

23


Aksi Muksin (19) warga Jalan Perum Graha Kencana Asri, Blok D Kelurahan Sukodadi, Kecamatan Sukarami Palembang yang menabrak petugas Lantas, Selasa (1/6) di simpang lampu merah bawah Jembatan Fly over Simpang Polda Kecamatan IB I Palembang, sekira pukul 16.00 berbuntut panjang.(BP/IST)

Palembang, BP- Muksin (19) warga Jalan Perum Graha Kencana Asri, Blok D Kelurahan Sukodadi, Kecamatan Sukarami Palembang yang menabrak petugas Lantas, Selasa (1/6) di simpang lampu merah bawah Jembatan Fly over Simpang Polda Kecamatan IB I Palembang, sekira pukul 16.00  Kini Muksin resmi ditahan di Polrestabes Palembang.

Kejadian berawal korban Yulius bersama Aiptu Koko Haryono sedang bertugas mengatur arus lalu lintas di tempat kejadian perkara (TKP). Lalu, tiba-tiba dari arah lampu merah KM 5, melintas sepeda motor yang dikendarai 2 orang laki-laki.

Mukhsin dan rekan Dery (saksi-red), yang menurut korban melanggar lampu merah dan laki-laki yang diboncengnya tidak memakai helm. Kemudian korban pun memerintahkan kepada pengendara tersebut untuk berhenti (stop).

Tetapi bukannya berhenti, sepeda motor yang dikendarai pelaku terus tancap gas mengarah ke arah badan korban dan bagian handle gigi motor berjenis SUPRA X 125 BG 5229 ABA warna hitam merah mengenai kaki kanan korban hingga korban terjatuh dan mengakibatkan kaki kanan korban mengalami memar lalu untuk ke 2 pengendara ini ikut terjatuh.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satya Putra melalui Kasat Reskrim Kompol Tri Wahyudi mengatakan, pelaku sudah kita amankan usai korban membuat laporan, saat dilakukan penyelidikan dan keberadaan pelaku berhasil diendus.

“Pelaku kita amankan tak jauh dari rumahnya,” kata Tri, Rabu (2/6)

Saat ini  pelaku masih diambil keterangan terkait peristiwa tersebut di ruang Pidum Polrestabes Palembang..

Tri juga mengatakan anggota juga mengamankan barang bukti (BB) berupa, Hp Samsung A20 dan 1 unit motor Honda Supra BG 5229 ABA.#osk