Kabur Saat Akan di Tangkap Pembobol Toko Kelontongan di Kalidoni di Tembak

7

Muhammad Akhiruddin (30) (BP/IST)

Palembang, BP- Muhammad Akhiruddin (30) warga Jalan Veteran Kelurahan 9 Ilir Kecamatan Ilir Timur III Palembang pelaku pembobolan toko kelontong di Jalan Taqwa Merah Mata, Kelurahan Sei Selincah Kecamatan Kalidoni pada 28 April 2021 lalu terpaksa dilumpuhkan pihak Polsek Kalidoni di kaki sebelah kanan lantaran akan kabur saat akan di tangkap polisi dikediamannya, Minggu (30/5).

Tersangka diamankan lantaran membobol toko kelontong milik korban Andi Unrus, Akhiruddin melakukan aksinya bersama Tri Oktobiansyah yang kini masih DPO.

“Kami berdua Tri datang ke toko korban dengan motor malam hari. Sampai disana kami bongkar pintu rolling door toko pakai linggis setelah terbuka kami masuk langsung ambil rokok sampurna sepuluh pack dan tiga karung beras,”katanya, Selasa (1/6).

Setelah mengambil rokok dan beras, kata Akhiruddin mereka langsung keluar. Rokok sepuluh pack dan tiga karung beras lalu mereka jual.

“Hasil jual rokok dan beras itu kami dapat duet masing masing dua juta. Uang itu saya gunakan untuk keperluan sehari hari,” katanya.

Kapolsek Kalidoni AKP Evial Kalza SE MH mengatakan, tersangka Akhiruddin merupakan resedivis dalam kasus Curanmor yang pernah ditangkap Polsek Kalidoni kakinya pernah ditembak. Kali ini ia ditangkap dalam kasus pembobolan toko kelontong di Jalan Taqwa Merah Mata bersama temannya yang masih DPO. Tersangka bersama temannya membobol toko korban setelah merusak pintu rolling door dengan linggis.

“Didalam toko kelontong kedua tersangka mengambil beras dan sepuluh pack rokok sampurna. Semua barang yang diambil tersangka sudah dijual. Tapi kami mengamankan barang bukti berupa linggis yang digunakan dua tersangka untuk membongkar pintu rolling door toko korban,” katanya.#osk