Pelaku Pembacokan Diamankan

18


Unit Pidum dan Tekab 134 Polrestabes Palembang pimpinan AKP Robert P Sihombing, berhasil mengungkap 1 dari 3 pelaku pengeroyokan dan pembacokan warga yang terjadi Senin (17/5) sekira pukul 01.00 di Jalan Sultan Muhammad Mansyur Lorong Sungai Hitam, Kelurahan Bukit Lama Kecamatan IB I Palembang.(BP/IST)

Palembang, BP- Unit Pidum dan Tekab 134 Polrestabes Palembang pimpinan AKP Robert P Sihombing, berhasil mengungkap 1 dari 3 pelaku pengeroyokan dan pembacokan warga yang terjadi Senin (17/5) sekira pukul 01.00 di Jalan Sultan Muhammad Mansyur Lorong Sungai Hitam, Kelurahan Bukit Lama Kecamatan IB I Palembang.

Pelaku ternyata seorang pelajar , MSP (16) warga Jalan Sultan Muhammad Mansyur, Kelurahan Bukit Lama, Kecamatan IB I Palembang diamankan dari rumahnya, Sabtu (29/5) malam.

Informasi dihimpun, peristiwa pengeroyokan bermula saat korban dijemput oleh tersangka MSP lalu diajak ke tempat kejadian perkara (TKP). Setibanya di TKP korban langsung diserang 3 pelaku, yakni DT (DPO) mengayunkan celurit ke arah tubuh korban tiga kali, sedangkan tersangka MSP mengayunkan parangnya tiga kali.

Baca:  Cinta Ditolak, Bayu Tikam Mahasiswi

Sedangkan pelaku DM (DPO) menunggu di atas sepeda motor, melihat korban tak berdaya kemudian para pelaku kabur. Sementara korban yang terluka di bagian punggung, siku tangan kanan dan jari telunjuk sebelah kanan putus, dilarikan ke RSMH Palembang untuk mendapatkan perawatan, lalu kejadian ini dilaporkan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang.

Baca:  Dianaya Pacar, Lapor Polisi

” Benar pelaku ini merupakan TO, yang kita cari atas kasus pengeroyokan yang menyebabkan korban mengalami luka bacok. Ketika keberadaannya berhasil kita ketahui pelaku kita amankan saat berada dirumahnya,” kata  Kasat Reskrim Polrestabes, Kompol Tri Wahyudi  didampingi Wakasat Reskrim, Kompol Wahyu Maduransyah putra,Senin (31/5).

Lanjutnya, dalam kasus ini masih ada 2 pelaku lagi. Untuk indetitas pelaku sudah di kantongi ,” ada dua pelaku yang DPO, namanya sudah kita kantongi. Dan akan kita kejar. Kami pun tak segan segan memberikan tindakan tegas terukur, jika saat dilakukan penangkapan pelaku melawan petugas,” tegas Tri sambil mengatakan lebih baik menyerahkan diri saja.

Baca:  Tukang Becak Habisi Nyawa Rekan Seprofesi

Selain mengamankan MSP, sambungnya, anggotanya juga mengamankan barang bukti berupa 1 Lembar Visum Et Revertum RS Muh Husein Palembang dan 1 bilah senjata Tajam jenis parang, ” atas ulahnya pelaku akan dijerat pasal 170 KUHP, dengan ancaman kurungan penjara 4 tahun, ” katanya.

Tersangka  MSP mengakui perbuatannya, sudah melakukan pembacokan kepada korban sebanyak 3 kali, ” nyesel pak”katanya.#osk