Aripin Kalender: “Biarkan KPK Bekerja, untuk Jalankan Tugasnya Dalam Berantas Korupsi”

16

Puluhan Massa dari Masyarakat Miskin Kota (MMK) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar aksi damai diseputaran Air Mancur Palembang, mendukung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar tetap bekerja kembali dengan mengedepankan profesionalisme, Senin (31/5).

Palembang, BP–Puluhan Massa dari Masyarakat Miskin Kota (MMK) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar aksi damai diseputaran Air Mancur Palembang, mendukung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar tetap bekerja kembali dengan mengedepankan profesionalisme, Senin (31/5).

Dimana adanya 51 pegawai KPK yang tidak memenuhi syarat dalam tes ASN (Aparatur Sipil Negara), diharapkan legowo, dimana dalam menjalankan tugas semua ada masanya, semua ada batasan ,biarkan KPK bekerja untuk mengatasi korupsi yang terjadi saat ini.

Baca:  Massa MMK Laporkan Temuan Dana Hibah untuk ICW Sebesar Rp96 M ke Kejati Sumsel

”Ya biarkan KPK bekerja, untuk menjalankan tugas-tugasnya dalam memberantas korupsi.” Kata Arifin Kalender selaku Ketua MMK Sumsel.

Dimana,lanjut Arifin bagi pegawai KPK yang tidak lulus tes kebangsaan harus legowo menerima keputusan.

”Ya bagi pegawai yang tidak memenuhi persyaratan diharapkan legowo, biarkan KPK bekerja untuk memberantas korupsi” katanya.

Dimana adanya pemberitaan mengenai kritikan oleh sejumla Akademisi mengenai adanya 51 pegawai KPK yang tidak lulus tes kebangsaan untuk menjadi ASN. Sejumla Politikus diluar internal KPK yang turut campur untuk mencari panggung meminta Ketua KPK kembali ke Mabes Polri, sangat mustahil karna semua sudah diatur dalan undang undang. Sesuai pasal 28 dan 32 UU No 19 Tahun 2019 sudah diatur tentang kode etik KPK, khususnya pengangkatan dan pemberhentian KPK. #osk