Ultimate magazine theme for WordPress.

Agus Sutikno Instruksikan Anggota DPRD Asal PPP Seluruh Sumsel Bantu DPC Masing-masing

Agus Sutikno (BP/IST)

Palembang, BP–Menjelang pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) PPP di seluruh Sumatera Selatan (Sumsel) di bulan Juni-Juli 2021, Ketua DPW PPP Provinsi Sumsel Agus Sutikno menginstruksikan kepada seluruh anggota DPRD Kabupaten Kota seluruh Sumsel untuk membantu dan berkoordinasi bersama DPC masing-masing.

“Intinya kita ingin percepatan muscab agar lebih banyak waktu untuk konsolidasi dan kaderisasi dalam menghadapi tahapan pendaftaran parpol peserta pemilu 2024, “ kata Agus Sutikno, Senin (31/5).

Selain itu juga menurut mantan Wakil Ketua Komisi III DPRD Sumsel untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi verifikasi dan kegiatan lainya dalam upaya peningkatan perolehan suara/kursi PPP pada pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga:  Ketua DPW PPP Sumsel Mendukung Perjuangan FPPP DPR RI.

Sebelumnya  Agus Sutikno menegaskan PPP Sumsel sudah jauh hari mempersiapkan verifikasi tersebut dan tahapannya sudah termasuk dengan dengan mereview SK  DPC, SK PAC dan pembentukan ranting.

Menanggapi putusan MK tersebut, politisi PPP ini melihat masalah yang dihadapi  sama seperti putusan MK di 2017 lalu dimana  waktu itu MK memutuskan  partai yang parlemen tidak diverifikasi faktual tetapi berikutnya ada gugatan dari partai yang tidak lolos dan partai baru kemudian diverifikasi semua.

Baca Juga:  PKS Sumsel Launching Posko Mudik 2016

“Terkait di verifikasi atau tidak , kami tetap  menjalankan program DPD PPP Sumsel untuk mempersiapkan menghadapi verifikasi itu, SK, SK kita sudah clear, pembentukan sudah bahkan ranting sudah atas 76 persen, padahal ranting tidak dipersyaratkan, persyaratannya adalah  DPW 100 persen, DPC 75 persen , PAC 50 persen, jadi bagi PPP Sumsel kita sudah mau melangkah tahap berikutnya , yaitu tahap untuk  kaderisasi yang menurut teman-teman di DPW itu  yang perlu di tambah jumlahnya  di tingkat kecamatan atau desa,” katanya, Minggu (30/5).

Baca Juga:  DPW PPP Sumsel Bagikan 500 Paket Takjil

Apalagi menurutnya pertarungan itu ada di desa, maka harus ada ranting, harus ada kader sehingga perolehan suara itu bisa maksimalkan dan di kontrol karena punya kader dan punya ranting.

“Selama ini kita selalu kehilangan , seperti di suatu dapil, kita tidak jadi, maka suara kita bisa hilang, bisa masuk ke suara yang jadi , ini problem, sadar dari situ  kita sudah mempersiapkan mau verifikasi  kita siap,  tidakpun kita punya waktu lagi untuk kegiatan lain,”katanya.#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...