Ultimate magazine theme for WordPress.

Mundur Dari PKPI, Diaz Hendropriyono Ngaku Belum Ada Target Politik Yang Hendak Diraih

Palembang, BP–Diaz Hendropriyono mundur dari jabatannya sebagai Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI). Sebagai penggantinya, PKPI menunjuk Sunan Kalijaga sebagai Plt Ketua Umum.

Menurut Diaz , alasan dirinya mundur dari PKPI, karena menurutnya PKPI  perlu pemikiran-pemikiran, terobosan-terobosan lain untuk penyegaran.

“Saya rasa ini yang terbaik  untuk PKPI, mungkin itu , perlu ada pergantian , supaya ada ide-ide baru,” kata Diaz disela-sela acara temu alumni #DYM Palembang “Dengar Yang Muda” Yang Muda Yang Berprestasi Yang Muda Untuk Indonesia, digelar di Cafe Bebek, Palembang, Sabtu (29/5).

Turut hadir Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Partai Keadilan dan persatuan Indonesia (PKPI) Sumatera Selatan (Sumsel), Yusmah Reza Zaini, Sekretaris DPP PKPI Sumsel Armando Romadhona, Bendahara DPP PKPI Sumsel Abdullah dan para kader DPP, DPC, DPK PKPI Sumsel.

Baca:  Yusmah Reza Zaini: "Kami Fokus Hadapi Verifikasi Faktual Terkait Pengunduran Diri Ketum, Kami Tidak Ada Masalah"

Diaz mengaku tanggal 25 Mei yang lalu pihaknya menggelar Munaslub di  Jakarta Timur.

“Yusmah Reza sebagai ketua provinsi juga hadir  dan di Munaslub tersebut di Jakarta Timur memutuskan   Mayjen TNI Marinir (Purn) Yussuf Solichien sebagai ketua umum  terpilih PKPI  yang baru  dan beliaupun juga diberikan  mandat oleh Munaslub  ini untuk membentuk formatur  yang baru  dan diberikan waktu 30 hari untuk menyelesaikan formatur , jadi artinya sayapun tidak tahu apakah ada  keputusan yang baru atau tidak,” kata Diaz yang juga  staff Khusus Presiden Republik Indonesia ini.

Baca:  PKPI Sumsel Gelar Rapid Test Anti Gen dan Baksos Untuk Ojol

Mengenai tanggapan sejumlah pengamat yang menilai mundurnya Diaz akan memperberat kerja PKPI, Diaz menilai bagus tanggapan pengamat  untuk memicu kepengurusan PKPI yang baru agar terus bisa  termotivasi untuk membangun PKPI  agar PKPI lebih maju.

“Saya rasa kalau PKPI di Sumatera Selatan di bawah Yusmah Reza ini  pasti akan mencetak banyak sekali anggota-anggota DPRD disini, terbukti dalam beberapa bulan aja  Yusmah Reza bisa membesarkan PKPI,” katanya.

Baca:  Yusmah Reza Zaini: "Kami Fokus Hadapi Verifikasi Faktual Terkait Pengunduran Diri Ketum, Kami Tidak Ada Masalah"
Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...