Pencuri Spesialis Counter Handphone Ditembak

50

Richard (30) dengan luka tembak di kaki ssat akan menjalani pemeriksaan di Polsek Kalidoni. (BP/IST)

Palembang, BP–Pencuri spesialis Counter Handphone (HP), Richard (30) warga Jalan Tangga Takat Laut, Lorong Eka Sapta, Kecamatan SU II Palembang, terpaksa ditembak  oleh petugas dari Polsek Kalidoni karena mencuri di salah satu  Counter HP di Jalan Mayor Zen, Kelurahan Sungai Selincah, Kecamatan Kalidoni Palembang, yang mengakibatkan korban kehilangan 10 unit HP.

Tersangka  Richard mengaku sengaja mendatangi korban dengan membeli pulsa sambil menggambar lokasi. Kemudian saat malam hari, tepatnya pada 1 Mei 2021 tersangka pun langsung melancarkan aksinya saat dini hari.

Baca:  Dompet dan Handphone Hilang, Lapor Polisi

Dengan modal linggis dan obeng, tersangka pun berhasil memasuki Konter milik korban melalui jendela.

“Sudah saya gambar, sebelumnya saya dua kali beli pulsa disana. Kemudian dimalam hari saya langsung mendongkel jendela, malam itu keadaan sepi mungkin karena saat itu hujan,” kata Richard saat tengah diamankan di Mapolsek Kalidoni, Sabtu (29/5).

Baca:  Mencuri Ponsel, Pengangguran Ditembak

Setelah berhasil memasuki Konter, tersangka Richard mengambil sebanyak 10 unit Hp berbagai merk kemudian dijual online.

Kapolsek Kalidoni Palembang, AKP Evial Kalza didampingi Kanit Reskrim Ipda Chandra mengatakan, pelaku Richard merupakan residivis atas kasus yang sama.

“Tersangka sengaja datang untuk melakukan pecurian. Dimana tempat yang akan dia sasar telah digambar terlebih dahulu. Setelah mengetahu ada cela untuk masuk dia pun melancarkan aksinya,” ujar Kapolsek.

Baca:  Nekat Loncat dari Mobil PJR, Perampas HP Ditembak

Dikatakan, tersangka Richard diamankan pada Kamis (27/5) malam. Dia pun terpaksa diberikan tindakan tegas karena dianggap melakukan perlawanan terhadap petugas.

“Selain menangkap pelaku kita menyita tiga unit Hp yang belum terjual,” katanya.#osk