KAMMI Se-Sumbagsel Kutuk Kekejaman Agresi Militer Israel ke Palestina

27

Palembang, BP- Tragedi pembantaian terhadap masyarakat palestina bukan menjadi hal yang baru, berita silih berganti menyampaikan dan menyuarakan bagaimana kekejaman Israel. Hal ini banyak yang mengecam tindakan zionis israel.

Aksi solidaritas untuk warga Palestina terus digaungkan di tanah air. Mulai dari Aksi jalanan, doa bersama, hingga penggalangan dana pun diadakan secara deras. hal ini tak lain untuk membantu dan ikut mencerdaskan kepada masyarakat indonesia bahwa warga Palestina yang beberapa waktu belakangan harus menghadapi teror bom dan peluru dari agresi militer Israel.

Kesatuan aksi mahasiswa muslim Indonesia (KAMMI) Se Sumbagsel yang terdiri dari PW Sumsel Babel, PW Lampung, PD Ogan, PD Palembang, PD Oku Raya, PD Jambi, PD Silampari, PD Bengkulu, PD Bandar Lampung, serta PD Kerinci dalam menunjukkan aksi simpatiknya menggelar dialog kemanusiaan secara virtualm  Rabu (26/5) malam.

Baca:  Gelar Buka Bersama, Polsri Doakan Rakyat Palestina

Dalam dialog yang dimulai pukul 20.00  melalui virtual, masing masing perwakilan Pengurus Wilayah dan Daerah Se Sumbagsel menyampaikan pandangan serta keresahannya terhadap penderitaan yang dialami warga Palestina.

PD KAMMI Ogan, melalui Best Akbar (Ketua Bidang 2) dan Masruro, S.Pi (Sekretaris Bidang 2) yang turut bergabung dalam dialog tersebut menyampaikan pernyataan sikap dalam dialog tersebut mengenai kekejaman israel terhadap warga Palestina. Dalam rilis pernyataan sikap yang disampaikan bahwa PD KAMMI Ogan mengutuk keras kekejaman agresi militer Israel Laknatullah ke warga palestina yang menyebabkan banyaknya korban jiwa pada peristiwa tersebut.

Baca:  700 Personil Amankan Aksi Bela Palestina di Palembang

Maka dari itu Hasil dialog tersebut mulai dari Sikap Pengurus Wilayah dan Daerah Se Sumbagsel merumuskan sikap dan menghasilkan pernyataan sikap aliansi Sumbagsel Bergerak, dengan poin pernyataan sikap sebagai berikut :

Hasil Konsolidasi Pernyataan Sikap bersama PW dan PD Se Sumbagsel :

  1. Mengecam keras agresi militer Israel terhadap palestina yang sampai saat ini telah menewaskan banyak korban jiwa diantaranya perempuan dan anak- anak.

  2. Mendesak Pemerintah Indonesia yang diwakili kementerian luar negeri mengirim (Mosi Protes) kepada PBB dan memaksimalkan posisi sebagai anggota tidak tetap dewan keamanan PBB menyerukan perlawanan kejahatan genosida yang dilakukan oleh israel dan terus menggalakkan dukungan di forum Internasional untuk kemerdekaan penuh bangsa palestina.

  3. Menekan Kementerian Luar Negeri Indonesia untuk mendesak PBB memberikan sanksi tegas atas pelanggaran kesepakatan genjatan senjata yang dilakukan oleh zionis Israel.

  4. Menyerukan kepada masyarakat Indonesia untuk tidak menggunakan produk buatan israel sampai Israel menarik pasukan militernya dari kompleks Masjid Al-aqsa. Dan meminta publik, pers dan semua instrumen sipil untuk konsisten melakukan aksi protes baik dimedia sosial maupun gerakan turun kejalan.

Baca:  Aksi Bersama Peduli Palestina Pemuda Kota Prabumulih Diisi dengan Penggalangan Dana

Aliansi Sumbagsel bergerak akan selalu senantiasa bersama warga palestina dan mengutuk tindakan kejahatan oleh Zionis israel laknatullah sampai kemerdekaan diberikan sepenuhnya ke Palestina. Dan aliansi sumbagsel juga mengajak kepada masyarakat indonesia untuk terus melakukan aksi aksi solidaritas dan menyerukan doa bersama untuk mendukung kemerdekaan palestina sepenuhnya.#osk/rill