Ultimate magazine theme for WordPress.

Prabowo Maju di Pilres 2024, Ahmad Muzani: “Harapan Kami, Jawaban Itu Tidak Meleset dari yang Kami Harapkan”

Palembang, BP–Gelaran Pemilihan Presiden (Pilpres) masih bakal digelar pada 2024 mendatang. Namun nyatanya, isu panas perebutan Calon Presiden (Capres)  makin memanas. Sejumlah tokoh disebut bakal melaju menjadi capres termasuk Menteri Pertahanan yang juga Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menilai bagi Partai Gerindra semua partai adalah sahabat.

“Bagi Partai Gerindra kami tidak punya beban dan tidak punya masalah dengan partai manapun, kami bisa berkerjasama dengan partai manapun  termasuk PDI Perjuangan dan termasuk partai lain, membangun bangsa yang besar kayak Indonesia, membangun bangsa yang besar seperti republik yang kita cintai ini butuh kebersamaan, butuh dukungan yang penuh, karena itu dukungan yang besar, semua kekuatan itu diperlukan,” katanya usai membuka acara Konsolidasi dan Halal Bi Halal DPD Partai Gerindra Sumsel, Kamis (28/5) malam.

Bagi Muzani, pihaknya merasa Prabowo Subianto  adalah calon presiden  yang diharapkan bisa maju dalam pemilihan Presiden mendatang.

“Karena Se-Sumatera Selatan  sudah ngomong kepada kami  hanya Prabowo calonnya, Se Sumatera sudah ngomong  kepada saya, Prabowo calonnya, Se Jawa, Se-Indonesia raya sudah menyampaikan  kepada kami  hanya Prabowo, di survey beliau orang paling populer di survey beliau orang paling tinggi elektibilitasnya, artinya dari sisi ini  telah memenuhi syarat, tapi sekali lagi  kami ini 78 kursi, masih belum cukup, yang kedua kami perlu kekuatan lain untuk membangun negara, butuh dukungan dari semua komponen untuk mempertahankan  republik ini,” katanya.

Baca:  "70 Persen Suara untuk Prabowo di Sumsel"

Karena itulah menurutnya pihaknya berharap partai-partai ini bisa bersama-sama mendukung Prabowo Subianto  untuk menjadi calon presiden.

“Kedekatan kami dengan PDI Perjuangan, kedekatan pak Prabowo dengan ibu Mega diharapkan dan mudahan-mudahan kami bukan GR dan mudahan-mudahan kami bisa bersama-sama mengusung beliau, bisa bersama-sama memajuka beliau, mudah-mudahan, ini yang kami harapkan,” katanya.

Dia menegaskan Partai Gerindra belum membicarakan figur, orang dan segala macam karena semua dikembalikan kepada mekanisme partai masing-masing.

“Pak Prabowo sendiri meskipun kami semua sudah  meminta menjadi calon presiden 2024 tetap beliau meminta kepada kami  untuk sabar, jangan grusak, grusuk, jangan buru-buru, saya ini kata pak Prabowo Menteri Pertahanan, pembantu  presiden, berilah kesempatan kepada kami  untuk mnegerjakan tugas-tugas  dari Presiden sebagai Menteri Pertahanan, pada waktu yang tepat, pada saat yang benar, pak Prabowo akan memberikan jawaban atas yang kami minta kepada  beliau untuk maju menjadi  capres, harapan kami jawaban itu tidak melesat dari yang kami harapkan , supaya kami semua di Sumatera Selatan, semua kader Partai Gerindra bisa mempersiapkan hal lebih gigih lagi memenangkan beliau dalam pertarungan  Pilpres 2024,” katanya

Baca:  Muncul Dukungan Luhut Maju di Pilpres 2024, Refly Harun Singgung Presidential Threshold

Mengenai perjanjian Batu Tulis antara Megawati dengan Prabowo tahun 2009, menurutnya Batu Tulis sebagai sebuah kenyataan, sejarah yang sudah selesai.

“Itu di buat tahun 2009 dilaksanakan 2014, sekarang tahun 2021, jadi itu sudah lewat, kami mencatat itu sebagai sebuah peristiwa sejarah  kejadian tapi kami tetap akan memandang proses  politik, kami ingin memandang bangsa dan negara ini kedepan, kedepan, kedepan, jangan terus kebelakang nanti kami tidak kuat, kira-kira seperti itu,” katanya.

Sedangkan Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Sumsel Kartika Sandra Desi  mengatakan, dalam pilkada serentak di  Sumsel tahun 2020,  Partai Gerindra menang di 6 pilkada dari 7 kabupaten kota di Sumsel yaitu OKU, OKU Selatan, OKU Timur,  Ogan Ilir,  Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), Musi Rawas (Mura) .

“Pilkada di 2024 seluruh ketua DPC, atau wakil ketua DPRD sekarang  atau ketua DPRD harus maju  menjadi kepala daerah,” katanya.

Lalu pada ulang tahun  Partai Gerindra yang ke 13  seluruh DPC  Partai Gerindra di kabupaten kota  melakukan pemotongan tumpeng dengan acara yang sederhana.

Baca:  Airlanga dan Ganjar Berpotensi Berpasangan Maju di Pilpres 2024?

Selain itu  selama Ramadhan seluruh kader, anggota DPRD dan anggota DPC Gerindra di Sumsel harus berbagi  dengan melakukan ramadhan berbagi  di didaerahnya masing-masing.

“Kami memberikan batuan korban angin puting beliung di Kabupaten Oki  terhadap 600 KK  itu juga bantuan sembakonya di suport ibu Reni Astuti, kami juga menyantuni panti jompo, memberikan santunan kepada  500 anak yatim selama bulan ramadhan dan juga membagikan nasi kotak  500 kotak sehari selama bulan ramadhan ini,” katanya sembari mengaku telah membeli tanah  untuk kator Partai Gerindra di Jalan Soekarno Hatta luasnya 1500 hektar dan baru dibangun dan disertifikatkan 600 hektar yang merupakan bantuan seluruh anggota DPRD Sumsel dari Fraksi Gerindra.

Dan terperting DPD Gerindra  dan seluruh DPC Partai Gerindra seluruh Sumsel  menunggu SK pelantikan.

Turut hadir Wakil Ketua DPP Partai Gerindra, Danang Wicaksana Sulistya ST, anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Reni Astuti, dan pengurus dan sayap partai Gerindra Provinsi  Sumsel  dan pengurus Partai Gerindra seluruh Sumsel.#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...