Pangdam II Sriwijaya Hadiri Acara “Kick Off Food Estate ” Petani Bela Negeri Agrosolution

19

Palembang, BP- Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi didampingi Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji, menghadiri Acara Kick off Food Estate “Petani Bela Negeri” Agrosolution, Jum’at (28/5) yang di selenggarakan di Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir (OI) Provinsi Sumsel.

Food Estate Petani Bela Negeri merupakan hasil kerja sama dengan PT. Pupuk Sriwijaya (Pusri) Palembang, yang didukung oleh Kementan, Kementerian PPN/Bappenas, dan Kodam II/Sriwijaya.

Baca:  Pangdam II Sriwijaya Kunjungan Kerja Bersama Forkompimda Sumsel Ke OKU dan Pali Terkait Covid-19

Ada lima kabupaten yang akan dilibatkan dalam pelaksanaan Food Estate Petani Bela Negeri. Lima kabupaten tersebut, antara lain, Kabupaten Ogan Ilir (OI), Banyuasin, Ogan Komering Ilir (OKI), Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, dan Ogan Komering Ulu (OKU) Timur.

Program tersebut diinisiatif oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru dengan anggaran APBD yang didukung Kementan dan Kementerian PPN/Bappenas.

Baca:  Usai Libur Idul Fitri, Pangdam II Sriwijaya Pimpin Apel Bersama

Program ini diharapkan dapat memicu kesiapan Sumsel menyambut food estate 2022.

Selain diisi dengan arahan Menteri Pertanian, dalam kegiatan tersebut dilaksanakan juga acara Penandatanganan Nota Kesepakatan, Pemberian Penghargaan, Penyerahan Sertifikat Akreditasi dan Pengukuhan Squad Tani Food Estate.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Gubernur Sumsel, Wakapolda Sumsel, Dandim OKI, Kapolres OKI, Bupati Ogan Ilir, Bupati Banyu Asin, Bupati OKI, Bupati OKU Timur, Bupati OKU Selatan dan Direktur Utama PT. Pupuk Sriwijaya Palembang.#osk