2 Pencuri Resahkan Warga Alang-Alang Lebar Dapat Hadiah Timah Panas

15

Dua pelaku pencurian yang aksinya viral di media sosial dan sangat meresahkan warga Kecamatan Alang-Alang Lebar Palembang yaitu Dwijayanto (30) dan Hendra (24), keduanya warga Kecamatan IB II Palembang ini ditangkap Unit Opsnal Ranmor Satreskrim Polrestabes Palembang melalui tim Beguyur Bae pimpinan Kasubnit Opsnal Ranmor Ipda Jhony Palapa, Kamis (27/5) malam.(BP/IST)

Palembang, BP- Dua pelaku pencurian yang aksinya viral di media sosial dan sangat meresahkan warga Kecamatan Alang-Alang Lebar Palembang yaitu Dwijayanto (30) dan Hendra (24), keduanya warga Kecamatan IB II Palembang ini ditangkap Unit Opsnal Ranmor Satreskrim Polrestabes Palembang melalui tim Beguyur Bae pimpinan Kasubnit Opsnal Ranmor Ipda Jhony Palapa, Kamis (27/5) malam.

Lantaran memberikan perlawanan dan berusaha kabur saat hendak ditangkap, keduanya terpaksa dihadiahi timah panas di kakinya.

Baca:  Pencuri Ponsel Ditangkap

Tersangka Dwijayanto ini mengakui perbuatannya sudah melakukan aksi pencurian sepeda dan sepatu warga di Jalan Rama Kecamatan AAL.

“Iya pak, saya yang mencuri sepeda yang viral itu. Dalam satu bulan ini sudah empat kali mencuri sepeda, setiap mencuri berdua bersama Hendra,” kata  pria yang pernah menjalani hukuman di Rutan Pakjo Palembang ini.

Mneurutnya  barang curian dijual di kawasan Cinde Palembang. “Uangnya dibagi rata berdua dengan Hendra,  terpaksa butuh uang karena istri mau melahirkan, sisanya dipakai berjudi dan beli sabu,” katanya.

Baca:  Pelaku Penggelapan Motor Ditangkap

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satya Putra melalui Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi didampingi Kanit Ranmor Iptu Irsan Ismail membenarkan telah menangkap kedua pelaku pencuri sepeda yang viral.

“Benar keduanya sudah ditangkap Unit Ranmor, kini sedang dalam proses pemeriksaan lebih lanjut. Pelaku ini sudah meresahkan warga atas aksinya mencuri,” ungkap Tri.

Baca:  Pencuri Dua Dus Sabun Cuci Piring Erni Ditangkap

Sedangkan  untuk modus pencurian mereka ini tidak ada target, tetapi dilakukan secara acak, mobile dan berkeliling saja di wilayah rumah warga.

“Melihat target yang di letakkan diluar rumah, mereka baru beraksi kemudian mencuri di malam hari atau dini hari disaat penghuni rumah sudah tertidur lelap,” katanya.#osk