Penumpang Motor Tewas Terlindas

21

Kecelakaan antara sepeda motor dengan truk Fuso kembali terjadi di Jalan Soekarno – Hatta tepatnya di persimpangan perumahan Maskarebet, Kecamatan Alang alang Lebar Palembang Kamis (27/5) siang. Dari kejadian ini seorang perempuan yang dibonceng motor tewas di lokasi kejadian setelah dilindas ban Fuso.(BP/IST)

Palembang, BP- Kecelakaan antara sepeda motor dengan truk Fuso kembali terjadi di Jalan Soekarno – Hatta tepatnya di persimpangan perumahan Maskarebet, Kecamatan Alang alang Lebar Palembang Kamis (27/5) siang. Dari kejadian ini seorang perempuan yang dibonceng motor tewas di lokasi kejadian setelah dilindas ban Fuso.

Korban tewas diketahui bernama Yuliana warga Jalan Mekar Sari Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin. Korban dibonceng suaminya dengan sepeda motor Honda CBR dengan Nopol BG 6890 JAL. Kondisi suami hanya mengalami luka ringan.

 

Kasubnit Lakalantas Polrestabas Palembang Iptu Sucipto membenarkan telah terjadi lakalantas di jalan Sukarno Hatta tepat di depan multi ekspres antara sepeda motor CBR dengan truk Fuso muatan tanah merah.

Menurutnya sepeda motor dan truk berjalan dari arah yang sama, keduanya dari simpang palem kids menuju simpang bandara SMB, di tengah perjalanan sepeda motor diserempet oleh truks fuso, hingga hilang kendali dan terjatuh dan korban terlindas ban truk. Akibatnya korban meninggal dunia di lokasi kejadian setelah mengalami luka cukup parah di bagia kepala.

“Kedua kendaraan ini dari arah yang sama dan tujuan sama juga, samping truk Fuso menyenggol sepeda motor yang dikendarai suami istri berboncengan. Ketika oleng motor terjatuh lalu korban selalu penumpanga jatuh dan terlindas, sementara pengemudi hanya mengalami luka ringan,” katanya.

Setelah kejadian tersebut anggota langsung melakukan olah tempat kejadian lalu mengamankan sopir truk yang menabrak korban.

“Sang sopir setelah kejadian sempat melarikan diri namun anggota kami mengejar hingga ke simpang bandara SMB. Sopir langsung diamankan oleh anggota kami di pos lantas Sukarami Palembang,” katanya.

Sopir truk Fuso Muis (44) mengaku dirinya tidak tau sama sekali kalau sudah menabrak sepeda motor, dia mengaku baru tahu ketika ada anggota lantas memberhentikan dirinya.

“Tidak tau sama sekali kalau sudah menabrak korban . Ketauannya saat anggota memberhentikan saya, sambil mengatakan kalau saya sudah menabrak motor dan korban meninggal Dunia,” katanya.#osk