Kasdam II Sriwijaya Ikuti Rakornis TMMD Ke 111

7

Palembang, BP- Kepala Staf Kodam (Kasdam) II/Sriwijaya Brigjen TNI Muhammad Zamroni, Kamis (27/5) mengikuti Rapat Koordinasi Teknis TNI Manunggal Membangun Desa (Rakornis TMMD) Ke-111 TA 2021, bertempat di Ruang Rapat Puskodalopsdam II/Swj Jln. Jenderal Sudirman KM. 2,5 Palembang.

Rakornis TMMD Ke-111 TA 2021 dengan tema, “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”, ini dilaksanakan melalui Video Converence (Vicon) yang dipimpin oleh Waaster Kasad Brigjen TNI Toto Nurwanto S.I.P., M.Si. Rapat juga diikuti oleh seluruh Kotama jajaran TNI AD, Kementerian, Lembaga Pemerintah terkait dan Pemerintah Daerah yang menjadi sasaran TMMD Ke-111 TA 2021.

Baca:  Awali Tahun 2021, Pangdam II Sriwijaya Beri Arahan Kepada Prajurit dan PNS Kodam II Sriwijaya

Waaster Kasad Brigjen TNI Toto Nurwanto S.I.P., M.Si., dalam sambutannya menyampaikan bahwa, TMMD merupakan Operasi Bakti yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral bersama Kementerian/LPNK Pemda serta komponen masyarakat sebagai upaya mendukung percepatan pembangunan di wilayah, dengan sasaran perioritas TMMD, meliputi daerah miskin, tertinggal, terisolir dan terpencil, daerah kumuh dan perkotaan, daerah perbatasan dan pulau terluar dan daerah terdampak dan bencana alam.

Sementara itu, untuk sasaran fisik meliputi, peningkatan kualitas jalan, pembuatan tempat Ibadah, pembuatan jembatan, pembuatan Irigasi, Rehab sekolah, pembuatan sanitasi, pembuatan talud dan pembuatan Poskamling. Sedangkan untuk sasaran non fisik meliputi, pasar murah, penyuluhan pemutaran film kebangsaan, pelayanan kesehatan, sunatan massal, perpustakaan keliling, donor darah dan pembagian sembako.

Baca:  Pangdam Sriwijaya: Terlibat Narkoba, Minggir!

“Untuk pembukaan atau pelaksanaan TMMD Ke-111 TA 2021 akan dimulai dan dilaksanakan pada tanggal 15 Juni 2021 hingga penutupan pada tanggal 14 Juli 2021, yang meliputi 50 sasaran yakni di 50 Kabupaten/Kota, 57 Kecamatan dan 71 Desa”, terang Brigjen TNI Toto Nurwanto .

Turut hadir mendampingi Kasdam II/Swj dalam kegiatan Rakornis TMMD Ke-111 TA 2021 kali ini, antara lain; Danrem 044/Gapo, Kapendam II/Swj, Waaster Kasdam II/Swj, Dandim Muba dan Dandim Lampung Timur selaku Dansatgas TMMD Ke-111 TA 2021 serta Wakil Bupati Muba dan Kepala Bappeda Kab. Muba.

Baca:  330 Tentara Amerika Tiba di SMB II Palembang

Dalam rakornis tersebut, dilaksanakan juga acara Penyerahan piagam penghargaan dan hadiah Lomba Karya Jurnalistik, Kategori Wartawan media elektronik dari TV One Lampung, yang berhasil meraih Juara-I, a.n. Teguh Sehnyo Imanu, dengan Judul : “Membangun Desa Membangun Peradapan dari Satgas TMMD Kodim 0429/LT Korem 043/Gatam Kodam II/Swj”. Piagam penghargaan dan hadiah berupa uang pembinaan diserahkan langsung oleh Kasdam II/Swj Brigjen TNI Muhammad Zamroni.#osk