Aksi Pencurian di Alang-Alang Lebar Palembang Terekam CCTV

12

Aksi dua orang pencuri terekam kamera CCTV saat beraksi mengambil sepeda milik warga di malam hari di Jalan Rama Kecamatan Alang-Alang Lebar.(BP/IST)

Palembang, BP- Aksi dua orang pencuri terekam kamera CCTV saat beraksi mengambil sepeda milik warga di malam hari di Jalan Rama Kecamatan Alang-Alang Lebar.

Dari rekaman CCTV milik warga, para pencuri masuk dengan cara melompat pagar dan dengan santai mengambil sepeda dan sepatu milik korban.

Dikatakan korban Lia, selain rumah miliknya, para pencuri juga serung beraksi di rumah-rumahbwaega sekitar, terutama pada malam hari dan diduga pelakunya orang yang sama.

“Kejadian pencurian Sabtu (22/5) lalu, mereka mengambil sepeda dan sepatu yang berada di teras. Disini sudah sering kejadian, bahkan dalam satu bulan ini saja sudah lima rumah kemalingan, mulai dari sepeda motor, sepeda, sepatu, hingga jemuran,” ungkap Lia saat ditemui dirumahnya, Kamis (27/5).

Ia menambahkan, peristiwa pencurian serung terjadi di malam hari saat para korbannya sedang tertidur pulas. Para pencuri ini terkesan berani bahan cuek meskipun dilingkungan keitar banyak terdapat kediaman anggota polisi.

“Mereka berani beraksi disini, padahal sekeliling sini lumayan banyak rumah polisi, bahkan sempat mereka curi juga. Setiap melakukan pencurian mereka beraksi di malam hari atau di atas jam 12 malam,” katanya.

Ketua RT 04 Wahab mengatakan, bahwa kejadian ini sudah sering terjadi. Namun, mengalami penigkatan dalam satu bulan terakhir.

Tapi yang  paling seringa terjadi satu bulan ini. Dalam aksinya mereka didalam lima hari ini saja mereka sudah mencuri dibeberapa rumah yang ada sini.

“Kejadian bulan ini saja sudah lima kali di beberapa rumah, pelakunya dan modusnya sama jika dilihat dari CCTV warga. Dalam aksinya mereka mengambil sepeda motor, sepeda, jemuran dan sepatu,” katanya.#osk