Jalan Penghubung Baturaja dan Muara Dua Terputus Akibat Longsor di Kungkilan

32

Baturaja, BP–Terjadi longsor di jalan penghubung antara Baturaja dan Muara Dua tepatnya di Desa Kungkilan, Kecamatan Sosoh Buay Rayap, OKU, Selasa (25/5/2021).

Sebelumnya juga terjadi longsor di ruas jalan Desa Belatung Peninjauan. Longsor ini terjadi disebabkan intensitas hujan yang cukup tinggi beberapa hari ini di Kabupaten OKU sehingga membuat ketidakstabilan ruas jalan di OKU.

Baca:  Shalat Idul Adha 1440 H, Bupati Kuryana Haturkan Maaf Secara Pribadi

Longsor di Desa kungkilan tersebut menyebabkan kendaraan bermotor khususnya kendaraan roda empat tidak bisa melewati jalan tersebut, dikarenakan badan jalan amblas sedalam lebih kurang 1 Meter.

Kepala BPBD OKU Amzar Kristopa saat dihubungi membenarkan bahwa terjadi lagi tanah longsor tepatnya di Desa Kungkilan Kecamatan Sosoh Buay Rayap. “Iya, tadi kita sudah ke lokasi. Tanah tersebut amblas akibat hujan deras dan angin kencang disertai luapan air sungai,” kata Amzar di Baturaja, Selasa.

Baca:  Viral Video Dancer Seksi di Citimall Baturaja, Manajemen Macael Studio Enggan Minta Maaf

Dikatakan Amzar, pihaknya sudah menyiapkan segala fasilitas untuk penanganan tanah longsor. “Anggota kita sudah stand by dilokasi,” katanya.

Amzar mengimbau, kepada masyarakat OKU untuk lebih waspada terhadap cuaca ekstrim yang sedang terjadi terutama untuk warga yang berada di daerah aliran sungai. #yan