Gubernur Sumsel Letakkan Batu Pertama Pembangunan Pesantren Modern Nur Ihsan

29

Gubernur Sumsel Herman Deru meletakkan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren modern Nur ihsan, Jumat (21/5/2021), di Desa Belatung, Kecamatan Lubuk Batan,g OKU.

Baturaja, BP – Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren modern Nur ihsan Jumat (21/5/2021) di Desa Belatung Kecamatan Lubuk Batang OKU.

Kedatangan Gubernur Sumsel di desa Belatung ini di sambut antusias masyarakat dengan di sambut terbangan Ibu-ibu pengajian Desa Belatung Sebelum menuju lokasi pembangunnan Pondok Pasanteren Nur Ihsan Gubernur Sumsel mengikuti Salat Jumat di Masjid Suhada Desa Belatung. Selesai salat Jumat Gubernur istirahat di Rumah Kepala Desa Belatung untuk makan siang bersama. Selanjutnya Rombongan Gubernur menuju lokasi Pembangunan Pompes Nur Ihsan

Baca:  Plh Bupati OKU Safari Jumat Sekaligus Berikan Bantuan Untuk Masjid Al-Hidayah

Sementara PLH Bupati OKU Edward Candra,menyampaikan pemerintahan di OKU sudah berjalan sesuai dengan Undang-undang. Lebih lanjut Edward Candra mengatakan juga untuk Covid-19 saat hari raya idul fitri lalu pihak terkait sudah mendata dari tingkat RT sehingga dapat di laksanakan salat Idul Fitri di Masjid.

Dalam sambutannya Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan Pondok Pesantren (ponpes) ini untuk Provinsi Sumsel ke depan.
Herman Deru juga menyampaikan kepada ketua pondok pasanteren Nur Ihsan bahwa pihak PT Semen Baturaja sudah siap membantu semen 1000 sak dan Pihak Bank Sumsel Babel 500 Sak semen semuanya itu tinggal kapan akan di gunakan siap di ambil.

Baca:  Plh Bupati OKU Kunjungi Pasien Covid-19, Sekaligus Berikan Bantuan

“Pemerintah provinsi Sumsel membantu 50,000,000 juta rupiah dan Pemda OKU 25,000,000,” katanya.

Dengan Adanya pesantren ini Lanjut Deru, ke depannya akan mampu berkontribusi nyata dan memberi kan pendidikan yang baik kepada generasi penerus bangsa yang ada di Sumsel dan OKU khususnya, dalam membentuk dan mengembangkan nilai moral yang baik, menjadi generasi yang Al Qur’ani.

Gubernur Sumsel Herman Deru berharap, Ponpes ini cepat selesai dibangun, Sehingga bisa cepat di mulai proses belajar mengajar, dan pesantren ini dapat mem bantu masyarakat dalam mendidik santri dan santriwati. “Ini merupakan suatu kebanggaan karena lagi lagi Pesantren lahir Kabupaten OKU ini, tentunya nanti kita sangat bangga akan hal ini. Semoga dengan hadirnya Pondok Pesantren ini bisa menghasilkan para hafidz-hafidzah al-quran yang bisa bahu membahu untuk membangun negeri, khususnya di OKU yang sama-sama kita cintai ini,” pungkasnya.

Baca:  Safari Ramadhan, Plh Bupati OKU Peringati Nuzul Quran

Selanjutnya, Gubernur Sumsel Herman Deru melakukan batu peletakan pertama dilokasi yang sudah di siapkan panitia. #yan