Riko Tewas Ditikam Teman Sendiri

60


Diduga terjadi selisih paham, Riko Sanani (34), warga Jalan Ki Gede Ing Suro, Lorong Jambi, Kelurahan 29 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II Palembang, tewas ditusuk oleh temannya sendiri berinisial As yang masih buron.(BP/IST)

Palembang, BP- Diduga terjadi selisih paham, Riko Sanani (34), warga Jalan Ki Gede Ing Suro, Lorong Jambi, Kelurahan 29 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II Palembang, tewas ditusuk oleh temannya sendiri berinisial As yang masih buron.

Peristiwa tersebut tepat saat korban bersama keluarganya baru saja selesai menggelar tahlilan untuk sang ayah yang sudah 2 hari meninggal dunia, Minggu (23/5), sekitar pukul 21.30.

Hal ini sontak membuat sang ibu kandung korban histeria dan pingsan saat melihat jenazah anaknya yang sudah terbujur kaku di RS AK Gani Palembang.

Diketahui, peristiwa ini terjadi saat korban bersama keluarganya baru saja selesai menggelar tahlilan untuk sang ayah yang sudah 2 hari meninggal.

“Saat ini ibu korban masih sering pingsan dan menangis terus tanpa henti. Bahkan beliau tidak kuasa mengikuti proses pemakaman anaknya di TPU Puncak Sekuning,” kata Nur (55) salah satu keluarga korban, Seni (24/5).

Dikatakan, keluarga korban saat ini belum mengetahui apa motif peristiwa itu sehingga mengakibatkan korban tewas.

“Saya diminta untuk ikut ke rumah sakit. Namun, saat tiba disana mendapat kabar dari seorang perawat yang mengatakan bahwa keponakan saya itu sudah berada di kamar jenazah. Disitulah kami mengetahui dia sudah meninggal dan ibunya pun menangis sejadi-jadinya,” katanya, Senin (24/5).

Kanit Reskrim Polsek IB 2 Palembang Iptu Ruswanto mengatakan, yang menyebabkan korban meninggal karena mendapat luka tusukan dibagian dada sebelah kirinya. Berdasarkan keterangan saksi di TKP, antara korban dan pelaku bertemu hingga berujung perkelahian yang tidak jauh dari rumah korban.

“Kita sudah mendatangi TKP dan mungumpulkan barang bukit. Untuk identitas pelaku sudah diketahui, dimana saat ini pihak kita sedang melakukan pengejaran,” katanya.#osk