Resmikan Kampus Jakabaring UIN Raden Fatah, Menag Sebut UIN Raden Fatah Bisa Bersaing Secara Nasional

45

Palembang, BP–Menteri Agama (Menag) Republik Indonesia (RI) Yaqut Cholil Qoumas meresmikan kampus  B Jakabaring Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah, Palembang, Senin (24/5).

Menag didampingi penasihat DWP Kemenag RI Eny Retno Yaqut, Stafsus Wibowo Prasetyo, dan Direktur Diktis Suyitno. Acara juga turut dihadiri Rektor UIN Raden Fatah Prof. Dr. Nyayu Khodijah, Kakanwil Kemenag Sumsel Mukhlisuddin, dan Plt Kepala Biro HDI Setjen Kemenag RI Yayat Supriyadi.

Baca:  Komunitas Pese Ikuti Acara Tarhib Ramadhan

Turut hadir diantaranya Gubernur Sumsel H Herman Deru, Ketua PW PNU Sumsel Amiruddin Nahrowi dan sejumlah tokoh dari  organisasi di bawah NU Sumsel, Wakil Ketua DPRD Sumsel Kartika Sandra Desi, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra SIK, MSi CPHR.

Dalam sambutannya, pria yang akrab di sapa Gus Yaqut ini , mengatakan, Universitas Islam Raden Fatah memiliki potensi untuk bisa bersaing secara nasional dengan 9 gedung yang dimiliki.

Baca:  KPK Sambangi UIN Raden Fatah

“Itu harapan saya ke depan, saya kira kesempatan dan peluang ini terbuka untuk dikejar. Apalagi kalau melihat sumber daya UIN ini sangat luar biasa dimasa kepemimpinan rektor dan sinerginya juga luar biasa dengan gubernur Sumsel, Herman Deru,” katanya, usai meresmikan gedung UIN Raden Fatah,  Palembang dan rumah moderasi beragama, Senin (24/5).

1
2
3