Pemkot Palembang Sudah Ukur 16 Hektar Lahan di Pulau Kemaro, Syaiful Padli: “Pemkot Palembang Tidak Akomodir Zuriat Kyai Merogan“

165

# Zuriat Kyai Merogan Blokir Klaim Lahan Pemkot Palembang di Pulau Kemaro di BPN Kota Palembang

Palembang, BP–Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi V DPRD Sumsel, Mgs Syaiful Padli  bersama  Zuriat Kyai Merogan  mendatangi kantor BPN kota Palembang, guna menindaklanjuti proses protes terhadap tanah Pulau Kemaro yang diklaim  pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, Senin (24/5).

Sebelumnya juru bicara Kyai Merogan  Dedek Chaniago bersama Penasehat  Kyai Merogan,  Benny Mulyadi , zuriat Kyai Merogan Msy Komariah, tim pendamping, Deosi menjemput  Mgs Syaiful Padli di Fraksi PKS DPRD Sumsel untuk bersama-sama ke kantor BPN Kota Palembang.

Rombongan tersebut  akhirnya bertemu dan berdialog bersama Kepala BPN kota Palembang, Norman Subowo  dan stafnya diruang kerjanya.

Mgs Syaiful Padli mengatakan, kedatangan mereka ke BPN kota Palembang terkait status dari  tanah Pulau Kemaro yang di klaim oleh Pemerintah Kota Palembang.

“Ternyata hari ini kita mendapatkan  temuan baru, fakta baru bahwa dari 30 hektar  lahan yang di klaim  Pemkot Palembang ternyata 16 hektar sudah di ukur dan akan dikeluarkan peta bidang, nah itu perlu penyanggahan  dari zuriat sehingga peta bidang ini tidak keluar,” katanya.

Kedua menurut politisi PKS ini , hal ini ini membuktikan bahwa Pemkot Palembang  betul-betul tidak mengakomodir  keberadaan dari  zuriat Kyai Merogan ini.

1
2
3