Bandit Pecah Kaca Beraksi Siang Bolong di Kalidoni

28


Aksi bandit pecah kaca di siang bolong terjadi tepat di depan sebuah kantor notaris Jalan Melati RT 28 Kelurahan Bukit Sangkal Kecamatan Kalidoni Palembang, Sabtu (22/5) sekira pukul 14.30.(BP/IST)

Palembang, BP- Aksi bandit pecah kaca di siang bolong terjadi tepat di depan sebuah kantor notaris Jalan Melati RT 28 Kelurahan Bukit Sangkal Kecamatan Kalidoni Palembang, Sabtu (22/5) sekira pukul 14.30.

Dari rekaman CCTV, terlihat pelaku beraksi setelah mengeluarkan sesuatu dari mulutnya yang kemudian ia lemparkan untuk memecahkan kaca mobil.

Ketika ditemui di lokasi kejadian, Senin (24/5), Johan  Sapri (63) selaku pemilik mobil mengaku bahwa, sebelum melancarkan aksinya pelaku diduga sempat menggambar lokasi.

“Sempat dua kali mondar mandir. Awalnya menggunakan helm, tapi pas memecahkan kaca tidak pakai helm lagi,” katanya.

Diketahui, pelaku tunggal ini terbilang nekat. Pasalnya, saat beraksi dilokasi kejadian terdapat tukang yang sedang bekerja dan ada hajatan didekat lokasi kejadian.

“Kalau melihat sebelum kejadian ada yang dikeluarkan dari mulutnya, kemudian dilemparkan kekaca mobil kemudian didorongnya,” katanya.

Akibat dari peristiwa tersebut, korban mengalami kerugian ditaksir puluhan juta. “Tas berisi pakaian, tas laptop yang berisi data surat-surat tanah,” katanya.

Diketahui, peristiwa tersebut juga sempat viral di media sosial instagram, dalam rekaman cctv yang beredar, pelaku menggunakan motor honda beat warna biru sebelum memecahkan mobil korban dengan Nopol BG 1123 IL, sehingga korban pun membuat laporan pengaduan ke Polsek Kalidoni Palembang.#osk