H Dodi Reza Alex Noerdin  Puji Sosok SMB IV

53


Sultan Palembang,  Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama R.M.Fauwaz Diradja,S.H.M.Kn saat berpoto bersama Ketua Umum Kamar Dagang Industri (KADIN) Sumsel Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA dan Calon Ketua Umum (caketum) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Anindya Novian Bakrie (BP/IST)

Palembang, BP- Kagum akan sosok Sultan Palembang,  Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama R.M.Fauwaz Diradja,S.H.M.Kn , apalagi sebelumnya  Ketua Umum Kamar Dagang Industri (KADIN) Sumatera Selatan (Sumsel) Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA dan Calon Ketua Umum (caketum) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Anindya Novian Bakrie dipasangkan tanjak langsung oleh SMB IV, membuat  putra mantan Gubernur Sumsel yang kini menjadi anggota DPR RI H Alex Noerdin ini memuji SMB IV.

 

Hal tersebut terungkap saat pembukaan acara silaturahmi Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Sumatera Selatan (Sumsel) dengan  Calon Ketua Umum (caketum) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Anindya Novian Bakrie di Hotel Novotel Palembang, Jumat (21/5).

“Selamat datang bro Anin di Bumi Sriwijaya , sudah pakai tanjak  dikalungkan langsung oleh Sultan Mahmud Badaruddin IV ,” kata Dodi dan langsung di aplus dengan tepuk tangan yang hadir .

Baca:  Pengda IPPAT Kota Palembang dan Pengwil IPPAT Sumsel Gelar Berbuka Puasa dan Launching Program Bakti Sosial IPPAT

Menurut Dodi, kalau landing  atau take off  pesawat dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II yang merupakan pahlawan nasional dan sudah mangkat.

“ Jadi kalau mau izin take off nanti bisa bicara dengan  keturunan beliau (SMB II) ada di sebelah bung Sarman (SMB IV), kalau enggak tidak bisa take off nanti, karena nama bandara kita adalah Sultan Mahmud Badaruddin II,” katanya

Sedangkan Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama R.M.Fauwaz Diradja,S.H.M.Kn mengatakan, kalau pemberian tanjak kepada Calon Ketua Umum (caketum) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Anindya Novian Bakrie dan kepada Ketua Umum KADIN Sumsel Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA merupakan suatu bentuk penghargaan keduanya yang datang ke Palembang.

Baca:  SMB IV Berikan Tanjak Kepada Anindya Novian Bakrie dan Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA

“Selain itu pemberian tanjak ini suatu bentuk bahwa baik pak Anindya Novian Bakrie dan pak Dr Dodi Reza Alex Noerdin adalah orang Palembang juga ,” kata SMB IV didampingi  Pangeran Mas’ud Khan dan Pangeran Suryo Febri Irwansyah.

Selain itu tanjak yang dirinya berikan kepada Anindya Novian Bakrie dan  Dr Dodi Reza Alex Noerdin adalah tanjak Sumatera Selatan,  karena tanjak  menurutnya banyak sekali ragamnya  seperti tanjak Palembang yang memiliki lipatan, ada juga tanjak Sumatera Selatan yang bagian depan ada jendolnya.

“Tanjak itu banyak macam varian dan kita harus menggunakan semua tanjak itu untuk kegiatan kita sehari-hari,” katanya

Pemberian tanjak ini menurut pria yang juga sebagai notaris dan PPAT membuktikan kalau orang Palembang sangat menghormati tamu-tamu yang datang dan menganggap mereka bagian dari keluarga besar Palembang .

Baca:  SMB IV Ajak Duta Budaya Fahum UIN Raden Fatah Lestarikan Budaya Palembang

“Apalagi tanjak kini menjadi identitas Sumsel, kita juga ingin mensukseskan program pak Gubernur supaya Palembang bertanjak ini , dan kalau bisa setiap kegiatan-kegiatan masyarakat  kita berikan hadiah tanjak  dan itu membuktikan identitas kemelayuan  daripada  Sumatera Selatan,” katanya.

Dan dirinya sepakat , setiap tamu yang datang jangan hanya di kalung bunga saja  bisa diberikan tanjak atau kalau untuk perempuan diberikan songket  yang mencirikan itu identitas Sumatera Selatan atau kota Palembang  khususnya.

Apa lagi makna tanjak bukan hanya sekadar ikat kepala yang dipakai di kepala tapi lebih dari dia adalah sesuatu yang ditinggikan,” Tanjak ini khan dari  menanjak, meninggi, itu merupakan penghormatan kita meninggikan dia  saat berada di kota Palembang ini,” katanya.#osk