Agus Sutikno  Targetkan Verifikasi dan Validasi  PPP Sumsel dan Jajaran Kedepan Nomor Satu .

24

#DPW PPP Sumsel Gelar Silaturahmi dan Halal Bi Halal

Ketua DPW PPP Sumsel Agus Sutikno saat memberikan sambutan di acara silaturahmi dan halal bi halal di Musholla Istiqomah DPW PPP Sumsel, Jumat (21/5).

Palembang, BP- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar silaturahmi dan  halal bi halal  di Musholla Istiqomah DPW PPP Sumsel, Jumat (21/5).

Turut hadir  pengurus harian DPW PPP Provinsi Sumsel, pimpinan dan anggota majelis  DPW PPP Provinsi Sumsel, para ketua DPC PPP  seluruh Sumsel , anggota DPRD Kabupaten Kota dari PPP dan para undangan .

Menurut Ketua DPW PPP Provinsi Sumsel Agus Sutikno, DPW PPP Sumsel dengan segala kekurangannya tetap konsisten untuk mengamalkan, mewujudkan siar-siar yang telah sama-sama pelajari dan hayati terkait bulan ramadhan, terkait bulan syawal dan sebagainya  dilaksanakan peringatannya walaupun dalam kondisi  sederhana.

Dengan kondisi sederhana ini menurutnya tidak mengurangi  dan bahkan sama sekali tidak kita pikirkan bagaimana kita tetap dalam kondisi keperihatinan melakukan sesuatu yang Insya Allah  tentu sama-sama mengetahui dan mempercayai tidak ada yang kebetulan terjadi di dunia ini  kecuali atas izin Allah SWT.

“ Apa bila hari ini kita memperingati silaturahmi dan halal bi halal ini  dalam kondisi serba minimalis tapi yakinlah ini bagian dari ikhtiar kita semua  yang hadir dan yang tidak hadir untuk mewujudkan bagaimana kedepan  kita bisa melaksanakan acara ini dengan baik, itu semua bisa dilaksanakan kalau organisasi kita, partai kita ini kedepan lebih baik , kedepan akan mendapatkan kepercayaan masyarakat, kedepan akan mendapatkan  kepercayaan umat untuk memikul amanah sebagai partai politik yang bisa memperjuangkan aspirasi suara detak jantung dari umat sekalian,” katanya.

Baca:  Agus Sutikno Instruksikan Anggota DPRD Asal PPP Seluruh Sumsel Bantu DPC Masing-masing

Mantan Wakil Ketua Komisi III DPRD Sumsel, menjelaskan secara nasional dari 34 provinsi yang direncanakan sebelum lebaran itu 12 DPW sudah muswil tapi pada kenyataannya baru 8 yang muswil, yang 4 menunda karena permasalahan internal yang cukup pelik.

Sehingga DPP PPP belum melaksanakan pleno untuk membahas SK DPW-DPW yang jumlahnya 8.

“ Mudah-mudahan  besok hari sabtu minggu  tidak kurang ada 4 DPW yang musyawarah wilayah disusul hari selasa dan seterusnya sehingga bulan Juni di pastikan sudah selesai  Musyawarah Wilayah sehingga dengan mundurnya beberapa DPW tepatnya ada 26 DPW yang mundur jadwal maka permusyawaratan di tingkat cabang juga dimundurkan sampai pertengahan bulan  Juni , oleh karena itu maka kami ingin sampaikan kami  baru menghadap DPP  bersama Bapilu dan sekretaris wilayah demisioner menyampaikan penjelasan-penjelasan sekaligus menerima informasi,” katanya.

Baca:  DPW PPP Sumsel Gelar Silaturahmi dan Berbuka Puasa Bersama

Dimana  34 DPW minus 8 DPW yang sudah muswil berarti 26 DPW semuanya tidak mungkin aklamasi.

“ Dari sisi keperihatinan  melihat itu ya kita prihatin  tetapi kita juga harus menghormati bagaimana pendapat DPC  pemilik suara kepada DPW , sampai hari ini yang bisa aklamasi dari 8 itu ada 6  salah satunya  Sumatera Selatan,” katanya.

Karena batas penjadwalan masih dalam koridor perencanaan di dalam peraturan organisasi maka , Agus mengajak warga PPP Sumsel  mendoakan agar DPW di 26 provinsi bisa menyelesaikan muswilnya  dengan tepat waktu.

“  Karena setelah muswil ada muscab, setelah muscab ada musancab dan yang penting lagi setelah Musancab adalah pendaftaran peserta politik peserta pemilu,” katanya.

DPW PPP Sumsel menurutnya sudah menyiapkan  pranata, sudah menyiapkan orang untuk mendampingi  untuk memberi asistensi pada DPC-DPC agar verifikasi dan validasi  kedepan Sumsel menjadi nomor satu seperti lima tahun yang lalu.

Baca:  PPP Review SK DPC, SK PAC dan Pembentukan Ranting Seluruh Sumsel

Wakil Ketua Umum PPP Asrul Sani menurut Agus, sempat memuji soal capaian administrasi  terbaik adalah Provinsi Sumsel bahkan DPP PPP kalah dengan Sumsel.

“ Dalam forum halal bi halal ini tentu  atas nama pribadi dan atas nama DPW PPP Sumsel saya mengambil tanggungjawab untuk  menyampaikan  minal aidil wal faidzin mohon maaf lahir batin, banyak kesalahan, banyak dosa , tetapi itulah konsekuensi dari kita  berikhtiar, oleh karena itu mohon maaf atas kesalahan dan khilapan dan tentu kita semua berjanji kedepan akan  lebih baik lagi ,” katanya sembari mengatakan, acara ini menurutnya bentuk kecintaan terhadap PPP .

Sedangkan acara diakhiri dengan tausyiah dari Ustad Herwansyah Spdi berharap dengan nuansa halal bi halal ini dimana jika dua orang muslim bersalaman maka Allah SWT akan ampunkan  semua kesalahannya sebelum mereka berpisah.

“ Kita bersatu hari ini diikat dengan rasa cinta dan rasa akidah semata karena Allah SWT,” katanya.#osk