Yusmah Reza Zaini: “Kami Fokus Hadapi Verifikasi Faktual Terkait Pengunduran Diri Ketum, Kami Tidak Ada Masalah”

50

Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspimda) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKP) Indonesia Provinsi Sumsel ddigelar di Cafe Kopi Bebek Seafood , Jumat (21/5).(BP/IST)

Palembang, BP–Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspimda) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKP) Indonesia Provinsi Sumsel ddigelar di Cafe Kopi Bebek Seafood , Jumat (21/5).

Menurut Ketua DPP PKP Indonesia Sumsel Yusmah Reza Zaini, Muspimda ini dalam rangka menindaklanjuti hasil Muspimnas pada 7-8 Mei 2021, untuk persiapan Munaslub pada 25 Mei 2021 yang memilih Ketua Umum baru PKP Indonesia.

“Ketum Mas Diaz Hendropriyono yang mengundurkan diri. Pengunduran diri beliau sebagai bentuk penyegaran di tubuh PKP Indonesia,” katanya.

Baca:  Mundur Dari PKPI, Diaz Hendropriyono Ngaku Belum Ada Target Politik Yang Hendak Diraih

Yusmah menuturkan, dari 17 DPK kabupaten dan kota, yang hadir 12 DPK sedangkan 5 DPK mengirimkan surat mandat untuk mewakilkan suara pada saat Munaslub.

“Yang disampaikan Ketua DPK, mereka tetap solid satu suara mendukung apapun hasil Munaslub nanti. Saat ini kami tetap fokus pada pembentukan infrastruktur dari tingkat DPK, kelurahan dan desa. Untuk DPK sudah 100 persen, sedangkan DPC sudah 80 persen terbentuk,” katanya.

Baca:  PKPI Sumsel Kutuk Keras Bom Bunuh Diri di Makasar

“Kami fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi verifikasi faktual. Jadi terkait pengunduran diri Ketum, kami tidak ada masalah, kami tetap semangat dan optimis,” tambah Yusmah.

Untuk aspirasi dari teman teman, Yusmah mengungkapkan, mereka sebenarnya ingin ikut dalam Munaslub. Karena dalam AD ART 2/3 DPP dan 2/3 DPK harusnya hadir. Tapi karena dalam kondisi covid-19, maka yang hadir dari DPP dan untuk DPK secara virtual.

Baca:  Ketum PKPI Targetkan Sumbang 1,1 Juta Suara Untuk Jokowi-Amin

“Kami berharap,Ketum yang terpilih sinergi untuk percepatan menghadapi verifikasi faktual. Untuk kandidat Ketum satu, namun saat Munaslub kita belum tau apakah ada lagi yang maju mencalonkan. Harapan kami Munaslub menghasilkan Ketum terbaik dari sebelumnya. Pada Pileg 2019 PKP Indonesia memperoleh 146 kursi Se Indonesia. Kalau bisa pada 2024 lolos threshold. Dan saya optimis Sumsel jadi yang terbaik,” katanya. #osk