Ultimate magazine theme for WordPress.
BI-24

DPRD Sumsel Berharap Karyawan Mall dan Pekerja Retail di Sumsel Dapat Giliran Vaksin Covid-19


Muchendi Mahzareki(BP/DUDY OSKANDAR)

Palembang, BP- Pemerintah saat ini tengah melakuka vaksin Covid-19 untuk kalangan swasta terutama karyawan mall dan usaha retail terutama di Sumatera Selatan (Sumsel) dengan biaya dari perusahaan tersebut.

Wakil ketua DPRD Sumsel Muchendi Mahzarekki berharap karyawan mall dan pekerja retail di Sumsel khususnya kota Palembang, bisa mendapat giliran untuk menerima suntikan vaksin Covid-19.

Baca:  Sengketa Pulau Kemaro, DPRD Sumsel Sarankan Pemkot Palembang Selesaikan Jalur Mediasi

Apalagi  menurut politisi Partai Demokrat ini, ,engingat kontak dengan masyarakat sangat tinggi.

Menurutnya , pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan bagi pekerja retail di pusat perbelanjaan itu, menjadi salah satu upaya Pemerintah daerah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 di Sumsel yang belum berkurang.

“Saya pikir, dari pada melarang mereka berjualan atau membatasi waktu dengan jam malam, lebih baik mempercepat mereka untuk diberikan vaksin,” katanya, Jumat (21/5) ketika di temui di ruang kerjanya.

Baca:  DPRD Sumsel Minta Percepatan Distribusi Vaksin Untuk Sumsel

Koordinator Komisi V DPRD Sumsel ini, melihat pemberian vaksin itu kepada pekerja retail bisa dipercepat mengingat pemerintah sudah mengeluarkan vaksin komersil yaitu vaksin gotong royong yang bisa dibeli oleh perusahan.

“Soal harga saya rasa relatiflah, kalau tidak mau beli ya nunggu lama gilirannya,” jelas Muchendi, seraya kebiasaan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak) tetap dilakukan.

Selain itu , akselerasi ini dilakukan bisa untuk menggairahkan kembali ekonomi, yang sempat menurun di sektor ini.

Baca:  Puluhan Pekerja PT GCG Demo Ke DPRD Sumsel

“Makanya kita berharap vaksinasi ini bisa mendongkrak, menggairahkan pusat perbelanjaan,” katanya.#osk

 

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...