Dandrem 044 Gapo Terima Paparan Kesiapan TMMD Ke 111 Kodim 0401/Muba

11

Palembang, BP- TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim 0401/Muba akan dilaksanakan terpusat di Kecamatan Lalan, Kabupaten Musi Banyu Asin.

Guna melihat sejauh mana kesiapan TMMD yang akan mulai digelar pada pertengahan Juni tahun ini, Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji S.I.P., S.Sos menerima paparan kesiapan dari Dandim 0401/Muba, Letkol Arh Faris Kurniawan, S.S.T.,M.T, jumat (21/5).

Dalam paparannya, selaku Dansatgas TMMD ke-111, Dandim menjelaskan berbagai sasaran yang akan dilaksanakan pada TMMD di wilayahnya tersebut, baik yang bersifat fisik maupun non fisik.

Baca:  Kasrem 044/Gapo Pimpin Rapat Rencana Penaikan dan Penurunan Bendera HUT RI Ke- 76

“Untuk sasaran fisik yang kami laksanakan, pembangunan badan jalan sepanjan 24,15 Km yang membentang kecamatan Lalan menghubungkan 12 desa yaitu (ds Sukamakmur s.d ds Karyamukti), pembuatan box culvert 3 unit 3 M X 3 M, pembuatan jembatan komposit 2 unit ukuran 40 M X 3 M” terangnya.

“Sedangkan untuk sasaran non fisik, kami akan menggelar Baksos dan berbagai penyuluhan ataupun sosialisasi kepada masyarakat setempat,”tuturnya.

Baca:  Korem 044/Gapo Gelar Silaturahmi Bersama Jajaran Lewat Apel

Dandim juga mengungkapkan, selain memberlakukan protokol kesehatan Covid-19, seperti wajib mencuci tangan, menggunakan masker dan pengecekan suhu tubuh di setiap sasaran atau kegiatan, setiap personel yang terlibat dalam Satgas TMMD nantinya juga akan dilakukan rapid test terlebih dahulu.

Mendapat penyampaian tersebut, Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji S.I.P., S.Sos berpesan, agar kegiatan itu dapat dipersiapkan dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Saya ingin TMMD ke-111 Kodim 0401/Muba dapat dipersiapkan dan dilaksanakan dengan baik, sehingga nantinya mampu berhasil guna dan betul-betul bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Baca:  Puncak Peringatan HUT ke-40 Korem 044/Gapo Berlangsung Sederhana

“Karena tentunya, TMMD yang kita laksanakan merupakan upaya untuk membantu pemerintah dalam mempercepat pembangunan di pedesaan-pedesaan,” ungkapnya.

Tak ketinggalan, Danrem juga menekankan, terkait disiplin protokol kesehatan yang diterapkan, nantinya dapat dilakukan secara ketat dan sesuai prosedur, guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 selama pelaksanaan TMMD.#osk