Seleksi Bintara Polri di Polda Sumsel Tetap Jalan Dengan Prokes Ketat

21

Palembang, BP- Seleksi Bintara Polri di tengah Pandemi Covid 19 tetap jalan dengan Prokes yang ketat untuk Panitia atau pun Peserta Casis Bintara Polri.

Menurut Karo Sdm Polda Sumatera Selatan (Sumsel) Kombes Pol Ucu Supriyadi melalui Kasubbag Diapers Bag Dal Pers Ro Sdm Polda Sumsel Kompol Sendi Antoni,SIK MIK Rabu (19/5).

Setelah selama kurang lebih 20 hari melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan tahap 1, sejumlah 3815 orang (Polki=3317 dan Polwan=498) memperoleh hasil memenuhi syarat 2504 casis. Dan tidak memenuhi syarat 1311 casis. Selanjutnya, Rabu 19 – 22 Mei 2021, seluruh casis penerimaan Bintara Polri TA 2021 yg masih memenuhi syarat akan memasuki Uji Psikologi tahap 1. Yang akan dilakukan 4 hari, dengan pembagian 8 Gelombang. Lokasi di SMKN 2 dan SMAN 1 Palembang. Selanjutnya akan disambung pelaksanaan Uji Psikologi Tahap 1 Tamtama pada tanggal 24-25 Mei 2021.

Baca:  Polda Sumsel Berhasil Putar Balik Ribuan Kendaraan Pada Operasi Ketupat Musi 2021

Pelaksanaan Uji Psikologi tahun ini agak berbeda dari tahun lalu. Karena pada tahun 2021 ini SSDM Mabes Polri sudah menggunakan aplikasi Computer Assisted Test (CAT) yg lebih canggih. Dan diharapkan dengan penggunaan teknologi dan aplikasi yang lebih modern. Dapat menambah kepercayaan masyarakat bahwa penerimaan Polri sudah semakin bersih dengan menggunakan prinsip BETAH yaitu Bersih Transparan Akuntabel dan Humanis serta Clear n Clean. Yang pada akhirnya akan menciptakan generasi Polri berkualitas untuk dapat melindungi mengayomi dan melayani masyarakat Indonesia.

Baca:  27 Pengedar Narkoba Ditangkap Ditresnarkoba dan Sat Narkoba Polres Jajaran Polda Sumsel

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM menghimbau kepada masyarakat Sumsel agar dapat meningkatkan Prokes. Dengan rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, memakai masker, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas guna memutus mata rantai penyebaran covid 19.

“Dan senatiasa berdoa agar covid 19 segera hilang dari muka bumi,” katanya.#osk