Pipa Pertamina Dicuri Maling

42

Pipa milik PT Pertamina di belakang Perumahan OPI 1 Jakabaring telah dicuri. Akibat peristiwa itu Pertamina mengalami kerugian sekitar Rp 45 juta akibat kehilangan pipa sepanjang 15 meter dan 4 buah Valve (buka tutup pipa).(BP/IST)

Palembang, BP-Pipa milik PT Pertamina di belakang Perumahan OPI 1 Jakabaring telah dicuri. Akibat peristiwa itu Pertamina mengalami kerugian sekitar Rp 45 juta akibat kehilangan pipa sepanjang 15 meter dan 4 buah Valve (buka tutup pipa).

Hal ini terungkap setelah PT Pertamina melaporkan kejadian pencurian ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang melalui Security PT Pertamina, Septian Ilham Dani (36) warga Jalan RA Kartini, Kelurahan Sukajadi Kecamatan Prabumulih Timur Provinsi Sumsel Rabu (19/5).

Kejadian berawal saksi Junaidi (35) karyawan swasta warga Pipa Putih Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir mendapat laporan bahwa pipa di tempat kejadian perkara (TKP) telah dicuri, Selasa (11/5) sekira pukul 08.30 . Lalu, saksi mengecek kebenarannya, dan langsung mendatangi lokasi pipa yang dikabarkan telah di curi.

Setibanya di TKP, ternyata benar saksi melihat ada beberapa pipa yang telah hilang. “Diduga pipa pipa tersebut di curi dengan cara di potong menggunakan gergaji, dan ada lebih kurang 15 meter panjang pipa yang di curi, dan 4 buah Valve. Ditotal kan kerugian sekitar Rp 45 juta, setelah diberitahu kan oleh saksi adanya pencurian saya mewakili pihak korban atau kantor melapor ke polisi,” kata Septian saat memberikan keterangan kepada petugas piket SPKT Polrestabes Palembang.

Petugas piket SPKT, Identifikasi, dan Reskrim Unit Pidum Polrestabes Palembang yang menerima laporan tersebut langsung bergerak cepat mendatangi lokasi tempat kejadian perkara (TKP), dan melakukan olah TKP serta mengumpulkan bukti bukti dan mengambil keterangan saksi-saksi.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi didampingi Kasubbag Humas Kompol M Abdullah membenarkan adanya laporan pihak korban PT Pertamina melalui Karyawan Security yang mengalami pencurian sehingga kehilangan pipa 15 meter dan 4 Valve.

“Laporannya sudah di terima di SPKT Polrestabes Palembang, dan akan ditindaklanjuti oleh Satreskrim untuk penyelidikan lebih lanjut. Saat ini kasusnya masih di tangani Satreskrim,” katanya.#osk