2 Pelaku Curanmor Juga Spesialis Jambret Ditembak

13

Satreskrim Unit Ranmor Polrestabes Palembang saat membekuk dua pelaku pencurian sepeda motor (curanmor), Rabu (19/5).(BP/IST)

Palembang, BP-Satreskrim Unit Ranmor Polrestabes Palembang saat membekuk dua pelaku pencurian sepeda motor (curanmor), Rabu (19/5) sekira pukul 01.00.

Tim beguyur bae ini harus menembak betis masing masing pelaku Riesky (26) warga Jalan Mayor Zen, Lorong Harapan Jaya, Kelurahan Sei Selayur Kecamatan Kalidoni Palembang dan Hartono (35) warga Lorong Bugis Kelurahan 3 Ilir, Kecamatan IT II Palembang lantaran berusaha melawan dan mencoba melarikan diri.

Keduanya ditangkap Opsnal Ranmor dipimpin langsung Kasubnit Ipda Jhony Palapa saat sedang asyik nongkrong di kawasan Lemabang Palembang, usai menerima perawatan luka tembak di RS Bari Palembang keduanya digiring ke Mapolrestabes Palembang untuk diproses secara hukum.

Baca:  Pembunuh Asnah Juru Parkir di Palembang Ditembak

Informasi yang dihimpun, aksi pencurian motor yang dilakukan kedua sahabat ini dilakukan Minggu (16/5) sekira pukul 16.30 saat korban Triyani (53) warga Jalan Kampung Sukorejo, Kelurahan 8 Ilir Kecamatan IT III Palembang, tengah memarkirkan motornya jenis Honda Vario bernopol BG 6687 ADH, diteras rumahnya, lalu meninggalkan motor kemudian masuk ke dalam rumah.

Namun, saat korban hendak menggunakan motornya kembali. ternyata motornya pun sudah hilang, akibat kejadian ini korban harus kehilangan motor dan mengalami kerugian sekitar Rp 20 juta lalu melaporkan peristiwa pencurian ini ke Polsek IT II Palembang.

Tersangka Riesky dan Hartono mengakui perbuatannya dihadapan petugas penyidik ranmor, “Saya terpaksa pak kami mencuri karena butuh uang, sementara tidak ada pekerjaan tetap,” katanya ditemui di ruang penyidik Ranmor.

Baca:  Jambret Anak Kecil, Pelaku Ditembak

Sedangkan untuk sepeda motor curian rencananya akan di jual. Akan tetapi belum sempat karena keburu tertangkap polisi. “Belum sempat di jual pak motornya, menyesal pak saya tidak akan berbuat kejahatan lagi kedepannya” kata Riesky.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi didampingi Kanit Ranmor Iptu Irsan Ismail didampingi Kasubnit Opsnal Ranmor Ipda Jhony Palapa membenarkan sudah menangkap dua pelaku curanmor.

“Kita membackup laporan korban di Polsek IT II Palembang, setelah melakukan penyelidikan dan mengetahui keberadaan para pelaku langsung bergerak melakukan penangkapan,” katanya.

Baca:  Pencuri Motor di Tembak Polisi

Lanjut Kasat murah senyum ini, kalau kedua pelaku merupakan spesialis Jambret dan residivis kasus pembacokan.

“Benar keduanya sudah meresahkan atas aksi aksinya melakukan pencurian, bahkan pelaku Riesky ini spesialis Jambret yang sering meresahkan warga Palembang, sementara pelaku Hartono residivis kasus pembacokan. Saat ditangkap terpaksa diambil tindakan tegas terukur karena keduanya berusaha melarikan diri dan mencoba melawan bahkan tembakan peringatan tidak digubris, makanya di berikan tembakan ke arah kakinya,”katanya.

Barang bukti (BB) diamankan berupa 1 unit sepeda motor milik korban yang di curi, serta pakaian kedua pelaku. “Pasal yang diterapkan akan disangsikan Pasal 363 KUHP, ” katanya.#osk