Rekonstruksi Kasus Pembunuhan 3 Tahun Silam di Kelurahan Lawang Kidul

16


 Unit Pidum Satreskrim Polrestabes Palembang menggelar perkara kasus pembunuhan yang terjadi Senin (25/6/2018) lalu di Jalan Perintis Kemerdekaan Lorong Setuju Kelurahan Lawang Kidul Palembang.(BP/IST)

Palembang, BP- Unit Pidum Satreskrim Polrestabes Palembang menggelar perkara kasus pembunuhan yang terjadi Senin (25/6/2018) lalu di Jalan Perintis Kemerdekaan Lorong Setuju Kelurahan Lawang Kidul Palembang.

Sebanyak 16 adegan diperagakan oleh tersangka Taufik saat menghabisi nyawa korban Warto. Rekonstruksi tersebut dilakukan di Mapolrestabes Palembang, Selasa (18/5).

“Rekontruksi berjalan lancar dan aman saja, walau ada pihak keluarga korban yang menyaksikan. Untuk motifnya karena tersangka ditantang korban untuk berduel, sehingga terjadi peristiwa itu,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi, Selasa (18/5).

Baca:  Kapolres Banyuasin: Pembunuhan Sopir Jangan Dikaitkan Dengan Aksi Sweeping

Peristiwa pembunuhan terjadi saat tersangka bertemu dengan korban di TKP (tempat Kejadian perkara) pada adegan ke-1. lalu pada adegan ke-2 korban Wanto menantang tersangka Taufik untuk berkelahi, tetapi tidak dilayani tersangka Taufik.

Kembali pada adegan ke-3 karena tidak puas, korban menantang tersangka dengan mengeluarkan kata-kata kasar. Pada adegan ke-4 hibgga ke-7 tersangka mendengar kata-kata kasar dari korban, membuat tersangka pun emosi dan langsung pulang ke rumah untuk mengambil dua bilah pedang dan langsung menemui korban kembali.

Baca:  Eksepsi Ditolak, Langsung Periksa Saksi

Adegan ke-8 tersangka dengan membawa parang di tangan kanan dan kiri bertemu korban yang membawa pisau ditangan kanan dan badik di tangan kiri, berhadapan untuk duel.

Puncaknya, di adegan ke-9 dan ke-10, tersangka Taufik mengayunkan parang ke arah leher, kepala. Korban pun mencoba lari namun ditarik dan diseret oleh tersangka dengan posisi tertunduk pada adegan ke-11. Pada adegan ke-12, kembali tersangka menusuk dada korban.

Baca:  Pengakuan Pembunuh Waria: Saya Dibilang Binatang, Langsung Saya Ambil Pisau

Pada adegan ke-13, tersangka membabi buta membacok korban berkali-kali ke arah tangan korban. Setelah korban tak berdaya hingga dibawa ke rumah sakit. Tersangka pun langsung kabur ke arah Musi 4 dan membuang pedang tersebut disana. #osk