HUT Ke-75 Provinsi Sumsel, SMB IV Berharap Sumsel Semakin Jaya, Maju dan Berhasil Serta Terlepas dari Covid-19

58

Sultan Mahmud Badaruddin IV Jaya Wikrama R.M. Fauwaz Diradja,S.H.M.Kn (BP/DUDY OSKANDAR)

Palembang, BP–DPRD Provnsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar rapat paripurna istimewa memperingati HUT ke-75 tahun Provinsi Sumsel di gedung paripurna DPRD Sumsel, Palembang, Selasa (18/5).

Rapat istimewa dihadiri Gubernur Sumsel H Herman Deru, Wakil Gubernur H Mawardi Yahya, Ketua DPRD Sumsel Hj RA Anita Noeringhati dan Wakil ketua DPRD Sumsel, HM Giri Ramandha N Kiemas, Kartika Sandra Desi dan Muchendi Mahzareki  serta jajaran Forkopimda Sumsel tersebut, berlangsung khidmat dengan nuansa melayu Sumatera.

Juga hadir mantan Gubernur Sumsel H Rosihan Arsyad, H Syahrial Oesman, anggota DPD RI dan para undangan lainnya.

Baca:  Ulu Melayu Ada di Palembang

Mulai dari interior gedung dihiasi dengan kain Songket dan kain Jumputan, serta segenap pimpinan dan anggota DPRD Sumsel serta tamu undangan  termasuk Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel juga berpakaian adat  Sumsel terutama Palembang  lengkap dengan aksesoris  Tanjak , gandik dan berkain kain songket. Dan tetap dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut juga di launcing Perda terkait arsitektur berupa Tanjak sebagai ornamen resmi untuk semua bangunan pemerintah..

Sultan Palembang,  Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama R.M.Fauwaz Diradja,S.H.M.Kn mengucapkan  selamat hari jadi  provinsi Sumsel yang ke 75 , dia berharap dengan usia ke 75 tahun ini Provinsi Sumatera Selatan semakin jaya , maju dan berhasil serta bisa terlepas dari efek pandemi Covid-19 ini.

Baca:  SMB IV Dorong Motif Batik Palembang Baik Lama Maupun Baru Dipatenkan

“Harapan saya kedepan kita bisa melalui pandemi Covid-19 dan juga  mudah-mudahan  efek dari pandemi ini bisa kita hilangkan dan kita bisa selamat pandemi Covid-19 ini  karena perekonomian kita ini sangat terasa sekali terganggu oleh Covid-19,” katanya.

Selain itu dirinya berharap pembangunan-pembangunan yang dilaksanakan oleh  Gubernur Sumsel sudah cukup baik  dan sangat bagus, kedepan bisa bermanfaat  bagi masyarakat di Sumsel dan juga bisa menjadikan Sumsel ini provinsi yang memiliki potensi dan bernilai jual tinggi.

Baca:  SMB IV dan DPRD Kota Palembang Siap Bersinergi Bersama

Sedangkan Gubernur Sumsel H Herman Deru mengatakan, di usia Sumsel ke-75 ini harus dijadikan sebagai momentum evaluasi atau introspeksi diri. Terkait apa yang sudah dilakukan, sedang dilakukan dan apa yang akan dilakukan. Dalam mempersembahkan produk fisik ataupun nonfisik untuk menunjang kemaslahatan masyarakat Sumsel umumnya.

1
2