Ultimate magazine theme for WordPress.

Usai Libur Idul Fitri, Masih Ada ASN Pemkot Palembang Yang Bolos

Hari pertama kerja pasca libur Idul Fitri , Sekda kota Palembang , Ratu Dewa menggelar inspeksi mendadak ke sejumlah OPD di lingkungan Pemkot Palembang, Senin (17/5).(BP/IST)

Palembang, BP-Hari pertama kerja pasca libur Idul Fitri, Wakil Walikota (Wawako) Palembang, Fitrianti Agustinda bersama Sekda kota Palembang , Ratu Dewa menggelar inspeksi mendadak ke sejumlah OPD di lingkungan Pemkot Palembang, Senin (17/5).

Fitri mengecek kehadiran ASN dan Non ASN di Sekretariat Daerah Kota Palembang.

Fitri mengatakan dari hasil sidak ada beberapa catatan yang ada di sekretariat ini yakni ASN dan honorer yang tidak masuk tanpa keterangan.

“Kita lihat juga ada yang tidak hadir karena isolasi mandiri dengan disertai surat keterangan dokter, ada juga yang wfh dan lain sebagainya,” katanya.

Baca:  Plt Kepala Inspektorat: Kedisiplinan Pegawai Urusan BKD

Sedangkan, Ratu Dewa mengecek kehadiran ASN dan Non ASN di Dinas Kebudayaan Kota Palembang.

Hasilnya, masih ada pegawai bolos di hari pertama kerja. Seperti di Dinas Kebudayaan Kota Palembang, Dewa menyebutkan ada dua orang pegawai yang tak hadir. “Mereka berdua ini memang sudah cukup sering tak masuk kerja. Sepertinya tak mau lagi jadi PNS sudah sering tak datang kerja,” katanya.

Baca:  Kemkominfo RI dan Pemkot Palembang Gelar Webinar Gratis dan Berhadiah

Karenanya, tim penjatuhan hukuman disiplin akan melakukan rapat terkait pegawai yang malas masuk kerja. Nanti dilihat apa sanksi yang tepat diberikan. “Apakah ringan, sedang, dan berat sampai penurunan jabatan serta pemberhentian tidak hormat akan kita lihat,” katanya.

Selain ke Dinas Kebudayaan, sidak juga dilakukan ke Dinas Pendidikan Kota Palembang. Mayoritas pegawai baik ASN dan Non ASN telah hadir 100 persen dan hanya 1 orang yang tidak hadir lantaran sakit.

Baca:  Kepala Dinas Pera KP Palembang Tanggapi Soal Dugaan Upeti Pembuatan RAB

“Tadi dilakukan absensi manual selain finger print. Sebab, rekapitulasi dari absensi manual ini masih harus jadi dokumentasi PPK,” kata Ratu Dewa.

Sementara Kepala BKPSDM Kota Palembang, Reza Fahlevi menjelaskan, bahwa pihaknya akan segera melakukan pengecekan melalui Finger Print.

“Nanti, akan kita berikan surat peringatan. Sanksinya akan kita evaluasi dahulu sampai dimana kesalahan mereka. Ini dalam konteks sanksi ringan, yaitu sanksi lisan dan tulisan dari masing-masing Kepala OPD,” katanya.#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...