HUT Provinsi Sumsel Ke-75, Muchendi Mahzareki Minta Terus Sosialisasikan Prokes dan Percepat Vaksinasi Guru

25

Wakil Ketua DPRD Sumsel Muchendi Mahzareki (BP/IST)

Palembang, BP–Tanggal 15 Mei 2021 merupakan hari spesial bagi Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Tepatnya 15 Mei 1946, dimana Provinsi Sumsel lahir atau menjadi salah satu provinsi di Indonesia. 15 Mei 2021 Provinsi Sumsel genap berusia 75 tahun.

Wakil Ketua DPRD Sumsel Muchendi Mahzareki mengatakan, dengan HUT Pemprov Sumsel ke 75 tahun, pihaknya berharap Pemprov Sumsel dan DPRD Provinsi Sumsel bersinergi.

Baca:  Mgs Syaiful Padli: Sudah Saatnya Generasi Muda Jaga; Kembangkan Kearifan Lokal Palembang Darussalam

“Kita DPRD mendukung program Pemprov dengan visi Sumsel Maju Untuk Semua agar bisa dirasakan oleh masyarakat. Sumsel bisa menjadi lumbung pangan, infrastkruktur di Sumsel semakin baik,” katanya usai rapat paripurna DPRD Sumsel, Senin (17/5).

Apalagi ditengah kondisi pandemi covid-19, Muchendi berharap Pemprov Sumsel terus melakukan sosialisasi agar masyarakat tidak lalai dalam mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dengan menerapkan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Baca:  Ketidakhadiran Walikota Palembang di Rapat Pulau Kemaro, Jadi Catatan DPRD Sumsel

“Kami juga terus mendorong Pemprov Sumsel agar melakukan percepatan vaksin, terutama bagi guru guru. Apalagi sebentar lagi masuk tahun ajaran baru,” kata Muchendi.

“Pemprov Sumsel kan sebagai perpanjangan tangan dari Pusat sebagai penyalur vaksin. Nah, Pemkab dan Pemkot juga harus membantu percepatan pelaksanaan vaksinasi ini didaerahnya masing masing,” tambah Muchendi.

Baca:  Sengketa Pulau Kemaro Akan Dibahas di Komisi I DPRD Sumsel Usai Lebaran

Dia mengapresiasi kebijakan Pemprov Sumsel yang melarang masyarakat mudik.
“Pandemi Covid-19 ini sudah menjadi perhatian Pemerintah pusat. Kita dukung kebijakan Pemprov Sumsel yang pada hari raya Idul Fitri melarang mudik. Ini dengan tujuan agar covid-19 tidak menyebar,” katanya. #osk