Fraksi PKS DPRD Sumsel Kutuk Keras Serangan Israel ke Rakyat Palestina

72

Juru bicara Fraksi PKS DPRD Sumsel H.M. Anwar  Al Syadat (BP/IST)

Palembang, BP-Fraksi PKS DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mengajak seluruh anggota DPRD Sumsel dan yang hadir untuk mendoakan warga negara Palestina yang di jajah dan di serang oleh pihak Israel.

“Supaya diberikan keselamatan dan kemenangan dalam mempertahankan tanah air mereka  dalam menjaga Masjid Al Aqso sebagai kiblat pertama umat Islam,” kata Juru bicara Fraksi PKS DPRD Sumsel H.M. Anwar  Al Syadat dalam Rapat paripurna DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel)  dengan agenda pemandangan umum fraksi-fraksi di DPRD Sumsel terhadap 9 raperda Provinsi Sumsel 2021di gelar, Senin (17/5).

Fraksi PKS DPRD Sumsel sendiri menurutnya mengutuk keras  terhadap serangan pihak Israel yang brutal, biadab dan sistimatis  kepada rakyat Palestina di jalur Gaza akhir-akhir ini.

Baca:  Sumsel Akan Terapkan Berlakukan Pembelajaran Tatap Muka

“Tindakan dan perbuatan zionis Israel yang laknatullah telah mendatangkan banyak kerusakan serta mengoyak-ngoyak perasaan umat Islam,” katanya.

Sementara itu rakyat Palestina tidak tinggal diam dan terus berjuang akibat diperlakukan semena-mena oleh Israel. Perampasan tanah, pengusiran, serangan Israel, dan diskriminasi oleh Israel dibalas dengan serangan roket Palestina.

Kini, konflik bersenjata Palestina-Israel menjadi gejolak sejak Perang Gaza pada 2014. Hingga Minggu kemarin, setidaknya 188 orang Palestina gugur di Jalur Gaza, dan 10 warga Israel tewas dalam pertempuran udara paling intensif dalam beberapa tahun.

Baca:  Rapat Paripurna DPRD Sumsel Di Warnai Hujan Intrupsi

Roket-roket Palestina menjadi monster menakutkan bagi Israel saat ini meski Israel memiliki sistem senjata anti-rudal yang dikenal sebagai Iron Dome (Kubah Besi).

Pada Sabtu lalu, seorang pria Israel tewas setelah rentetan tembakan roket yang menargetkan Tel Aviv dan Israel tengah. Roket-roket Palestina ini menghancurkan dua hari ketenangan di wilayah tersebut.

Bangunan dan infrastruktur telah rusak di beberapa kota di Israel tengah. Rumah-rumah warga Israel ikut hancur akibat serangan roket ini. Demikian laporan Haaretz dan Reuters, Minggu.

Baca:  DPRD Sumsel Berikan Syarat, Sekolah Tatap Muka Minimal 50 Persen Guru Sudah di Vaksinasi

Haaretz melaporkan Israel melakukan ratusan serangan udara dan beberapa serangan darat di Gaza, tetapi pasukan militer Israel tidak memasuki Gaza sebagai bagian dari invasi darat. Sementara, pejuang Palestina di Jalur Gaza telah menembakkan sekitar 3.000 roket ke Israel tengah dan selatan sejak Senin pekan lalu.

Perdana Menteri Benjamin Netanyahu mengatakan dalam jumpa pers bahwa pertempuran “berlanjut dengan kekuatan penuh,” menambahkan “itu akan memakan waktu.”

Perdana Menteri menambahkan Israel mendapat dukungan dari komunitas internasional, dan sekali lagi berterima kasih kepada Presiden AS Joe Biden karena mendukung Israel.#osk/net