Ultimate magazine theme for WordPress.

Pemohon Shinta Fellaroza Ajukan Bukti Surat dan Tiga Saksi

Darmadi Djufri (BP/DUDY OSKANDAR)

Menurut Darmadi Djufri mengatakan, kalau persidangan gugatan praperadilan ini sudah masuk persidangan keempat.

“Pada hari ini kami pemohon  diperiksa untuk pembuktian surat dan saksi, surat-surat yang kami ajukan ada beberapa yang menurut kami sangat prinsip sebagai alat bukti dan itu  tidak dijadikan dasar pertimbangan hukum pihak termohon dalam hal ini pihak Polda Sumsel dalam rangka memeriksa perkara yang dilaporkan pemohon di Polda Sumsel,” katanya usai persidangan.

Menurutnya yang dijadikan dasar oleh pihak Polda Sumsel  hanya rekening koran dari Bank Mandiri saja sementara pihaknya menyampaikan banyak alat bukti  yang harusnya menjadi acuan pihak Polda Sumsel.

Baca Juga:  PPP Sumsel Dukung Gus Romy, Calonkan Diri Sebagai Cawapres

“Dengan tuduhan kita bahwa pembina yayasan inisial  i telah melakukan penggelapan dana yayasan , pemindahan dari rekening yayasan ke rekening pribadinya  dan dari sisi undang-undang yayasan dia telah melakukan pengalihan uang dalam yayasan adalah pelanggaran undang-undang yayasan , nah itu tadi disampaikan dan terungkap dipersidangan  yang disampaikan saksi kita dan ternyata dari pihak termohon, Polda Sumsel tidak bisa membantah fakta itu,” katanya.

Baca Juga:  Enam Terdakwa TPPU Virtual Bank BRI Link Aja Divonis 4 Tahun Penjara

Saksi yang pihaknya hadirkan juga mengakui telah  terjadi penggelapan dana yayasan oleh pribadi pelaku i selaku pembina yayasan.

“Dari rekening koran yang mereka teliti dan dari aset aset yang sudah mereka teliti betul terjadi penggelapan itu, nah seharusnya pihak Polda Sumsel selaku pihak yang memproses  laporan pidana  yang diajukan pemohon, ibu Shinta , itu bisa menetapkan tersangkanya, bahkan memproses penyidikannya lebih lanjut karena sudah cukup dua alat bukti tapi tiba-tiab Polda Sumsel yang memeriksa laporan ini mengeluarkan SP2HP yang didalamnya  berisi SP3, SP3 juga tidak disampaikan secara khusus kepada pemohon jadi disampaikan melalui  SP2HP,” katanya.

Baca Juga:  Darmadi Jufri Siap Majukan Peradi

Sedangkan keterangan saksi juga mengungkapkan  bahwa unsur pidana kasus ini sudah terpenuhi, perbuatan itu sudah masuk dalam perbuatan pidana, penggelapan dan pelanggaran yayasan.

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...