Ultimate magazine theme for WordPress.

Disbudpar Sumsel Dipecah Jadi Dinas Kebudayaan dan Dinas Pariwisata

Mgs Syaiful Padli (BP/IST)

Palembang, BP- Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) bakal menjadi menjadi dua dinas yaitu Dinas Kebudayaan dan Dinas Pariwisata.

Hal tersebut terungkap saat DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar Rapat Paripurna XXX (30) dengan agenda penjelasan Gubernur Sumsel Terhadap 9 (Sembilan) Raperda Provinsi Sumsel bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Sumsel, Senin (10/5).

Baca:  Sumsel Peringkat Ketiga Angka Kematian Tertinggi Nasional Covid-19

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Sumsel Hj RA Anita Noeringhati didampingi Wakil Ketua DPRD Sumsel Kartika Sandra Desi dan dihadiri Wakil Gubernur (Wagub)  Sumsel H Mawardi Yahya.

Dari  9 Raperda usulan Pemprov Sumsel tersebut termasuk di dalamnya Raperda tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Daerah Nomor 14 tahun 2016 tentang Pembentukan Susunan Perangkat Daerah Provinsi Sumsel dimana didalamnya juga dibahas Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) bakal menjadi menjadi dua dinas yaitu Dinas Kebudayaan dan Dinas Pariwisata.

Baca:  APBD Sumsel 2022 Turun Rp1,383 Triliun

Wakil Ketua Komisi V DPRD Sumsel Mgs Syaiful Padli membenarkan hal tersebut.

Walaupun dinilai terlambat tapi menurut politisi PKS ini dengan adanya Dinas Kebudayaan Sumsel maka upaya penyelamatan budaya dan sejarah di Sumsel akan bisa cepat terealisasi.

“Semoga kedepan Pemerintah Provinsi Sumsel bisa maksimal  terutama dalam mendukung kebudayaan yang berbasis kearifan lokal terutama di ibukota Provinsi yaitu kota Palembang yang Darussalam,” katanya.#osk

 

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...