Delapan Rumah Warga Tanjung Sakti Terendam Banjir, Alex Noerdin Salurkan Bantuan

31

Lahat, BP- Bencana alam tanah longsor serta luapan air Beringin dan air Penindayan, yang mengakibatkan terendamnya delapan (8) unit rumah warga di Desa Kecamatan Tanjung Sakti PUMI Kabupaten Lahat, mendapat perhatian serius dari Pimpinan Komisi VII DPR RI, H Alex Noerdin.

Usai mendapatkan informasi beberapa saat setelah peristiwa bencana yang terjadi pada Sabtu (8/5) tepatnya pukul 18.00 ini, mantan Gubernur Sumsel periode 2008-2018 ini langsung segera memerintahkan tenaga ahlinya Kemas Khoirul Mukhlis bersama beberapa anggota tim relawan, untuk menyalurkan bantuan berupa paket berasa dan bingkisan kepada warga yang terdampak langsung atas peristiwa tersebut.

“Hari minggu pagi kami langsung diperintahkan beliau (Alex Noerdin), untuk menyiapkan beberapa kebutuhan bantuan dan langsung untuk menyampaikannya kepada warga yang terkena musibah. Usai melengkapi sejumlah persyaratan untuk dapat melintasi wilayah karena masih dalam kondisi suasana covid-19, hari itu juga kami langsung menuju lokasi desa mengalami bencana alam,”ujar Mukhlis sesaat tiba dilokasi kejadian, Senin pagi (10/5).

Baca:  Wujudkan Ketahanan Pangan, Terima Adikarya Pangan

Lebih lanjut diungkapkan mantan ketua KPU Kota Palembang ini, dirinya bersama tim baru saja senin pagi ini mengunjungi langsung rumah warga yang terdampak oleh bencana alam tersebut. Seluruh bantuan dari bapak H Alex Noerdin juga langsung di serahkan kepada warga yang mengalami musibah ini.

“Setelah sebelumnya sempat bermalam di Lahat, senin pagi ini kami langsung tinjau kondisi rumah warga yang terkena musibah. Alhamdulillah pesan dan bantuan dari bapak Alex Noerdin sudah kami sampaikan langsung kepada warga yang bersangkutan. Bantuan ini merupakan salah satu bentuk perhatian bapak Alex, apalagi wilayah tersebut memang daerah pemilihan beliau sebagai anggota DPR RI. Selain itu, beliau juga pernah dua periode menjabat sebagai Gubernur Sumsel, tentunya beliau sangat paham betul apa yang paling utama dibutuhkan warga saat terkena musibah,”tegasnya.

Baca:  Alex Noerdin: Kebijakan Harga Gas Cukup Signifikan Dengan Peningkatan Produksi Industri

Sementara itu, Bapak Syukur salah seorang tokoh masyarakat sekaligus warga yang terkena musibah tersebut, sangat terpukul dengan kejadian ini. Diungkapkannya, peristiwa tanah longsor ini terjadi di Ayek Buluh Desa Tanjung Sakti, sekitar pukul 18.00 Wib pada hari Sabtu kemarin. Bahkan tanah longsor itu menyebabkan menutupi badan jalan sepanjang lima (5) meter.
“Kemudian, Air Beringin dan Penindayan meluap hingga merendam sedikitnya delapan (8) unit rumah. Sedangkan, untuk di Desa Penandingan rendam empat (4) unit rumah semuanya didalam Kecamatan Tanjung Sakti PUMI, Kabupaten Lahat. Hal itu mungkin karena intensitas curah hujan yang sangat tinggi, untunglah tidak ada korban jiwa,”ungkapnya.

Baca:  Nakhodai KONI Sumsel, Alex: Pertaruhan Nama Bangsa

Selain itu, dirinya juga menyampaikan ungkapan terima kasih khususnya kepada bapak Alex Noerdin yang sudah peduli dan mau memberikan bantuan kepada warga yanng terkena musibah. Palagi menurutnya, beberapa hari lagi perayaan hari raya Idul Fitri, warga tentunya sangat terbantu sekali dengan adanya bantuan dari pak Alex.

“Terima kasih untuk pak Alex Noerdin, dalam suasana bulan ramadhan ini, bapak Alex Noerdin sudah peduli dengan kondisi kami yang lagi mengalami musibah. Semoga bapak Alex Noerdin selalu sehat dan banyak rezekinya,” katanya.#osk