Penerapan PPKM Skala Mikro di Palembang, Masyarakat Jangan Lengah

11

Palembang, BP–Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) yang membahas tentang penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro dan Pengamanan Antisipasi Kerumunan Massa, Jum’at (7/5) bertempat di Gedung Patra Polrestabes Palembang, Jl. Gubernur H. Bastari Kel. 8 Ulu Kec. Jakabaring, Kota Palembang.

Dalam rakor tersebut, Kodam II/Swj dan seluruh jajarannya, Polda Sumsel dan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang serta Instansi terkait lainnya berkomitmen menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Palembang yang ditetapkan Zona Merah.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri, M.M., dalam arahannya mengatakan bahwa, Covid-19 merupakan musuh bersama dimana masyarakat juga memiliki peran yang besar dalam pencegahan dengan memberikan edukasi kepada lingkungan melakukan update terhadap perkembangan Covid-19 serta anjuran kebijakan pemerintah dalam langkah pencegahannya lalu memberikan sosialisasi kepada lingkungan.

Baca:  Pangdam II Sriwijaya Sambut Baik Usul SMB IV Jadikan BKB Sebagai Defense Heritage

Kapolda juga menekankan agar jangan lengah, bersikap selalu waspada dan tidak abai meskipun sudah divaksin.

Ia juga menghimbau untuk mendukung program pemerintah serta mendukung penuh kebijakan dan langkah pemerintah dalam pembatasan Covid-19, termasuk program vaksinasi.

Kapolda juga menyampaikan upaya pencegahan berbasis komunitas sebagai pelopor penegak Protokol Kesehatan dan kebiasaan baru masa Pandemi Covid-19 untuk diterapkan dalam lingkungan dan komunitas masing-masing akan sangat berperan penting dalam mencegah kelaster terbaru.

Baca:  Pangdam II Sriwijaya Lantik 307 Prajurit Bintara TNI AD Rindam UU/Swj

Sementara itu, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi mengajak bersama-sama untuk menekan dan mencegah penyebaran Covid-19 di Palembang. “Mari kita sepakat bersama-sama bahwa Covid-19 musuh kita bersama masing-masing punya peran. Kami dengan Polri dengan pemerintah tidak akan pernah tidur dan tidak akan bosan-bosan dalam tugas guna memutus mata rantai Covid-19”, tegasnya.

Pangdam juga meminta berperan aktif bersama-sama untuk bagaimana caranya Covid-19 ini tidak terjadi lagi. “Strategi yang tepat adalah cepat untuk beradaptasi dengan lingkungan”, kata Pangdam.

Baca:  Letkol Caj Jono Marjono Jabat Kapendam II / Sriwijaya

Turut hadir juga dalam rakor tersebut, Walikota Palembang H. Harnojoyo, Asintel Kasdam II/Swj, Asops Kasdam II/Swj, Dandim 0418/Palembang, Ketua Pengadilan Negeri Palembang, Ketua DPRD Palembang, Kepala Kantor Kemenag Kota Palembang, Ketua MUI Palembang, Kepala Dinas Kesehatan Palembang, Kadishub Kota Palembang, Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, Kasatpol PP Kota Palembang, Kepala Pasar seluruh Kota Palembang, Direktur Jakabaring Sport City Palembang, Pengurus Taman Wisata Punti Kayu Palembang, Ketua PHRI Kota Palembang dan para pengusaha Cafe atau Kuliner di Kota Palembang.#osk